oleh

Gerakan Indonesia Bersih 2018 “Konci Lestari Adakan Gerakan Kebersihan Sungai Cibodas“

BANJAR BBCom – Dalam rangka memperingati Hari Habitat Dunia (Word Habitat Day) yang jatuh pada tanggal 1 Oktober, Komunitas Konci Lestari menggandeng Dinas Kebersihan dan beberapa  komunitas seperti Komunitas Senjapala, serta Kelompok Masyarakat Peduli Sungai mengadakan kegiatan Gerakan Indonesia Bersih 2018.

Sesuai tema yang di usung Gerakan Indonesia Bersih 2018 ini mengambil lokasi di Sungai Cibodas tepat nya di lokasi TPS Cibodas, kelurahan Patruman, kecamatan Patruman Kota Banjar, Jawa Barat.

Ketua panitia Gerakan Indonesia Bersih 2018,Tanto Supriatna Sekaligus Ketua Konci Lestari, usai kegiatan menjelaskan, tujuan dari kegiatan bersih bersih sungai ini  bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa penting menjaga kebersihan Sungai.

BACA JUGA  Jalan Alternatif Lingkar Selatan Margaluyu Di Bangun Sesuai Kebutuhan

“Kegiatan ini selain memperingati World Habitat Day atau Hari Habitat dunia bertujuan untuk mengajak dan juga memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa penting nya menjaga kebersihan sungai,”jelasnya, Jumat (5/10/2018) kepada BBCom.

Tanto juga mengharapkan kegiatan jangan cukup hari ini saja tapi harus berkelanjutan, karena di kota Banjar masih sedikit orang yang peduli akan kebersihan Sungai.

BACA JUGA  Polres Cianjur Bantu Mengamankan Kepulangan Para Santri Lirboyo

“Kami mengundang Dinas Kebersihan, Komunitas komunitas yang telah bergerak menjaga kebersihan sungai termasuk juga lembaga pemerhati Lingkungan Hidup, serta para aktivis dan masyarakat peduli sungai,”ungkap nya.

Keberadaan komunitas yang peduli kebersihan sungai seharusnya mendapat apresiasi dari pemerintah karena keberadan komunitas tersebut salah satu penunjang keberhasilan pemerintah Kota Banjar dalam meraih Adi Pura sebanyak enam kali berturut turut. (johan)

Komentar

Berita Terbaru