,

Forum Masyarakat Desa Neglasari Lakukan Aksi Blokade Jalan Nasional di Kota Banjar

19 September 2018 / 12:18 WIB Dibaca sebanyak: 222 kali Tulis komentar

BANJAR BBCom – Ratusan massa yang tergabung dalam Forum Masyarakat Desa Neglasari melakukan aksi blokade jalan nasional penghubung Jawa Barat-Jawa Tengah, Selasa (18/9/2018).

Aksi tersebut imbas dari kekecewaan tuntutan warga masyarakat Desa Neglasari kecamatan Banjar Kota Banjar yang tidak didengar,  akhirnya jalan  Raya Siliwangi, tepatnya pintu masuk Kantor Walikota Banjar itu diblokade, mereka menuntut agar pemerintah mendengar aspirasi mereka dan segera memperbaiki jalan rusak di desa tersebut yang tak kunjung direalisasi.

Dalam aksi tersebut selain memblokade jalan, ratusan warga pun meminta agar Walikota Banjar Ade Uu Sukaesih mau menemui mereka.

Blokade Jalan Siliwangi yang di lakukan oleh peserta aksi unjukrasa berlangsung kurang lebih sekitar 10 menit.

Dan pada akhirnya para peserta aksi yang memblokade jalan  diminta masuk ke pelatara kantor Walikota Banjar oleh pihak kepolisian, bahkan pada aksi itu  sempat terjadi ketegangan antara Korlap Aksi Joko Nurhidayat dan Kabag Ops Polres Banjar Kompol Shohet yang memimpin pengamanan.

Kabag Ops Kompol Shohet bahkan mengitruksikan untuk memukul mudur para peserta aksi yang blokade jalan. karena sudah menggangu ketertiban umum.

“Kalau aksi blokade ini di teruskan saya terpaksa akan mengambil tindakan, karena itu sudah mengganggu ketertiban umum,” ujarnya Shohet di hadapan peserta aksi.

Di pintu masuk kantor Walikota, peserta aksi sempat saling dorong dengan aparat kepolisian yang berjaga di pintu masuk kantor Walikota.

Saling dorong terjadi karena Walikota Banjar Ade Uu Sukaesih tidak kunjung hadir menemui peserta aksi, sementara peserta aksi memaksa ingin bertemu Walikota Banjar.

Asda 1 Tomi Subagja akhirnya menemui para peserta aksi yang mengaku sudah kesal karena tuntutan perbaikan jalan belum juga ada kepastian.

“Kami kecewa karena tidak ada kepastian,dan Walikota tidak mau menemui kami. Kami akan datang dengan masa yang lebih banyak lagi,” kata Joko.(Johan)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *