oleh

Empat Pilar Kebangsaan Sebagai Landasan Kehidupan Masyarakat

BEKASI | BBCOM | Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Daerah Pemilihan (Dapil) Jabar VIII (Kota Bekasi dan Kota Depok) Hj.Sumiyati,S,Pd.,M.I.Pol sosialisasikan  4 Pilar Kebangsaan kepada masyarakat Kelurahan Jatiwaringin, Kecamatan Pondok Gede Kota Bekasi, Jumat (3/6/2022).

Srikandi partai berlambang banteng moncong putih ini melaksanakan kegiatan 4 Pilar Kebangsaan dalam rangka Citra Bhakti/Parlemen dalam Sketsa Kebangsaan kepada para peserta dalam kegiatan sosialisasi 4 pilar kebangsaan.

Sebelum memaparkan makna dan point-point dalam 4 pilar kebangsaan,terlebih dahulu Anggota Legislatif (Aleg) Sumiyati Anggota Komisi III DPRD Jabar ini, menjelaskan maksud tujuan pelaksanaan kegiatan empat pilar kebangasaan.

Lebih lanjut politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)  ini menyatakan bahwa 4 Pilar Kebangsaan penting sekali diterapkan di kehidupan sehari-hari.

Empat (4) Pilar Kebangsaan  sangat penting sebagai landasan kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara yang terdiri dari landasan ideologi (Pancasila), konstitusi (UUD 1945), persatuan dan kesatuan (NKRI), serta semangat keberagaman sebagai modal sosial membangun kekuatan bangsa Indonesia (Bhinneka Tunggal Ika).

Bahkan ia mengimbau masyarakat bisa mengimplementasikan dalam kehidupan sehari hari terkait dengan 4 pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

Sebelum memaparkan makna dan point-point dalam 4 pilar kebangsaan,terlebih dahulu Sumiyati Anggota Komisi III DPRD Jabar ini, menjelaskan maksud tujuan pelaksanaan kegiatan empat pilar kebangasaan.

Legislator Jabar ini mengungkapkan bahwa,beberapa tahun belakangan ini, rasa nasionalisme dan kejiwaan masyarakat terhadap 4 pilar kebangsaan semakin berkurang .

Memang banyak faktor yang menyebabkannya. Pergeseran nilai budaya,masuknya pengaruh luar yang cukup kuat. Bahkan, yang lebih memprihatinkan selain kondisi saat ini banyak yang tidak hafal poin-poin dari Pancasila.

Sebagai anak bangsa kita semua berkewajiban untuk menjaga tetap tegaknya 4 pilar kebangsaan demi keutuhan NKRI karena NKRI harga mati,pungkas ibu dari tiga orang putra ini. (hms)

Komentar