oleh

Emak-Emak Pasar Ancol Regol Keluhkan Kenaikan Harga Sembako

BANDUNG | BBCOM |  Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil I Kota Bandung dan Kota Cimahi H. Sugianto Nanggolah, SH, MH melakukan kegiatan Reses III T.A 2021-2022 di Pasar Ancol  lantai III Kelurahan Ancol Kecamatan Regol Kota Bandung, Jum’at, 8 Juli 2022.

Dalam kegiatan Resesnya, Sugianto yang juga Wakil Ketua Komisi III DPRD Jabar ini,  memaparkan maksud dan tujuan dari kegiatan reses yang dilakukannya di Pasar Ancol Kec Regol .

Untuk itu, dalam kegiatan Reses III ini,kita selaku anggota DPRD Jabar berkewajiban untuk datang ke tengah masyarakat guna menyerap aspirasi masyarakat. Nantinya, aspirasi yang kita serap dan kita tampung akan ditindak lanjuti dan disampaikan ke Pempropv Jabar. Untuk dibahas bersama-sama agar mendapat dukungan dan bantuan anggaran dari pemeritah provinsi melalui APBD Jabar.

Masyarakat Regol yang hadir  mayoritas  para emak-emak, sebagian lagi bapak-bapak ,  sangat antusias mengikuti kegiatan Reses III yang dilaksanakan oleh Sugianto Nangolah politisi dari Partai Demokrat Jabar ini.

Perwakilan Emak-emak  menyampaikan aspirasinya yang sudah lama mereka pendam terutama kenaikan harga Sembako, yang dirasakan sangat memberatkan kaum emak-emak.  Bahkan emak-emak yang lain menyampaikan aspirasi soal kebutuhan pendidikan anak.

“Katanya pendidikan Gratis sampai 12 tahun, tapi nyatanya, kita para orang tua siswa dibebani dengan Dana Sumbangan Pendidikan dan Seragam Sekolah”, tegas seorang Emak.  

Sedang seorang bapak menyampaikan aspirasinya terkait, sering becek dan banjirnya lingkungan Pasar Ancol saat hujan, untuk itu mohon kiranya, Pasar Ancol di perbaiki”, ujar si Bapak.  

Mendengar aspirasi konstituennya itu, politisi senior partai berlambang bintang merzy ini sangat serius mendengar jeritan hati rakyat dengan mencatat semua yang mereka disampaikan.

“Harapan saya dengan hasil reses nanti bisa langsung disampaikan ke Gubernur, agar bisa segera ditindak lanjuti” ujar Sugianto menambahkan.

Selain itu pihaknya menyatakan, terkait program-program pemerintah yang pro rakyat harus diutamakan karena kepentingan masyarakat paling utama.

“Sekarang kita harus betul-betul mendengarkan aspirasi masyarakat, agar harapan mereka bisa terpenuhi” pungkas  Bendahara Fraksi Partai Demokrat DPRD Jabar ini.

Sebelum mengakhiri kegiatan Resesnya, Sugianto membagikan Paket Sembako kepada seluruh peserta. Paket ini dari Partai Demokrat Peduli dan Berbagi. Bahkan secara spontan  masyarakat menyambut histeris semabari bertriak :  “AHY Presiden RI 2024”.

Partai Demokrat berupaya sebaik mungkin membantu masyarakat , salah satu memberikan bantuan sembako, semoga berguna dan bermanfaat  bagi warga kota Bandung pada khususnya dan Jabar pada umumnya.  (ded)

Komentar