oleh

Dukung Ketahanan Pangan Nasional, Kodim 0624 Kab. Bandung Manfaatkan Lahan Tidur

KAB. BANDUNG | BBCOM | Untuk mendukung program ketahanan pangan Nasional, Kodim 0624 Kab. Bandung memanfaatkan lahan tidur menjadi lahan produktif.

Hal tersebut terbukti Ketika BBCOM melakukan tugas liputanya ke- wilayah Desa Ciheulang, Kecamatan Ciparay, tampak terlihat Dandim 0624 Kabupaten Bandung Letkol Inf Arh Dhama Noviang Jaya bersama Danramil 2408/ Ciparay Kapten Inf Aang Purtoni, sedang melakukan penanaman jagung serentak di lahan tidur milik TNI wilayah desa ciheulang,” Rabu(3/8/2022).

Selain penanaman, tampak terlihat juga Dandim 0624 Kab.Bandung.
Memberikan sosialisasi tentang keunggulan hasil temuan TNI BIOS 44 DC kepada masyarakat petani melalui Pasiter Kodim 0624/Kab Bandung Kapten Inf Sudarwan.

Menurut Dandim 0624 Kabupaten Bandung Letkol Inf Arh Dhama Noviang Jaya yang dilangsir Media Patroli (4/8) menuturkan, penanaman serentak diatas lahan milik TNI di wilayah tersebut, seluas 1 hektar, ini merupakan tahap pertama dari 8,5. Yakni di Kecamatan Ciparay 2,5 hektar, Kecamatan Cicalengka 5 hektar dan Kecamatan Rancaekek 1 hektar, ” tuturnya.

Sambung Dandim, Kedepannya lahan tersebut juga akan ditanami jagung sebagai program ketahanan pangan, selain itu juga dibeberapa Koramil jajaran sudah ada yang memulai melaksanakan penanaman jagung dengan luas lahan yang berbeda beda.

Selain melakukan penanaman jagung lanjut Dandim, juga diberikan sosialisasi tentang keunggulan BIOS 44 DC kepada Kelompok tani dan KWT,” mereka diajarkan bagaimana menggunakan BIOS 44 DC dengan benar, mulai dari fermentasi sampai dengan penggunaannya, dengan tujuan agar hasil panen nya nanti bisa meningkat,”tutupnya.

Pada kesempatan itu Pasiter Kodim 0624/Kab Bandung Kapten Inf Sudarwan juga menambahkan,” sebelum dilaksanakan penanaman serentak menurutnya, lahan tersebut sudah diberi BIOS 44 DC.

” Sisa lahan yang nanti akan ditanami seluas 7,5 hektar secara bertahap akan kami berikan dulu bios 44 DC, supaya unsur hara nya kembali normal dan layak ditanami,” ujar Pasiter Kodim 0624/Kab Bandung itu. (uden).

Komentar