oleh

Dua Sejoli Terduga Pelaku Pembuang Bayi Digelandang ke Mapolres Mura, Ternyata Masih Dibawah Umur

MUSI RAWAS | BBCOM | Tim Landak Satreskrim Polres Mura, mengamankan dua terduga pelaku pembuang bayi di bawah pohon kebun warga Terawas.

Keduanya diketahui orangtuanya berinisial YD (16) warga Kecamatan STL Ulu Terawas dan SR (14) yang berstatus masih pelajar warga yang sama.

Dihadapan petugas, terduga YD mengakui bahwa sering melakukan hubungan badan dengan SR. Dia juga mengetahui bahwa akibat perbuatannya SR akan hamil.

Sedangkan dari keterangan SR, dia juga mengakui bahwa benar bayi perempuan yang ditemukan tersebut adalah anaknya,

“SR ini mengaku melahirkan di sumur yang berada di belakang rumahnya. Setelah melahirkan, SR menyembunyikan bayi tersebut dibawah pohon yang berada di belakang rumah Burhanudin,” ungkapnya

BACA JUGA  Hakim Menangis Menjatuhkan Vonis Kepada Sang Nenek Pencuri Singkong Karena Lapar

Sebelumnya, keduanya diamankan, sekitar pukul 23. 30 WIB, Selasa (9/11/2021), di kediamannya.

Akibat perbuatannya, YD dan SR akhirnya digelandang ke Mapolres Mura untuk dimintai keterangan dan mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Kapolres Mura, AKBP Efrannedy melalui Kasat Reskrim, AKP Dedi Rahmad Hidayat mengatakan, setelah mendapatkan informasi tentang penemuan bayi perempuan di Dusun 4 Bandung Raya Desa Sukaraya, Tim Landak Sat Reskrim langsung melakukan penyelidikan tentang keberadaan dari Ibu dan Ayah dari bayi perempuan tersebut.

Kemudian, berdasarkan informasi dari perangkat Desa, bahwa Ibu dan Ayah dari bayi perempuan tersebut berada di rumahnya di Kecamatan STL Ulu Kabupaten Mura.

BACA JUGA  Unit Reskrim Polsek Kikim Barat Tangkap Pelaku Pencuri Sepeda Motor

“Kemudian pada Selasa (9/11/2021), sekitar pukul 23.30 WIB, Tim Landak berhasil mengamankan 1 orang laki-laki dan 1 orang perempuan diduga Ibu dan Ayah dari bayi perempuan yang ditemukan,” jelasnya.

Berdasarkan pengakuan YD, dia mengakui bahwa sering melakukan hubungan badan dengan SR dan dia juga mengetahui bahwa akibat perbuatannya SR akan hamil.

Sedangkan dari keterangan SR, dia juga mengakui bahwa benar bayi perempuan yang ditemukan tersebut adalah anaknya,

“SR ini ngaku juga melahirkan di sumur yang berada di belakang rumahnya. Setelah melahirkan, SR menyembunyikan bayi tersebut dibawah pohon yang berada di belakang rumah Burhanudin,” ungkapnya. (hms/dbs)

Komentar