oleh

Dua Orang Luka dan Lima Rumah Tertimpa Pohon di Pamarican Ciamis

CIAMIS | BBCOM | Derasnya hujan yang disertai angin kencang mengakibatkan pohon tumbang menimpa lima rumah milik warga di Desa Sukamukti, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Senin (08/02/2021)

Sekitar lima rumah mengalami rusak akibat tertimpa pohon tumbang, dalam musibah di Desa Sukamukti tersebut mengakibatkan dua orang warga mengalami luka-luka yang cukup serius.

Menurut FK tagana Kabupaten Ciamis,, Uju Suparman mengatakan saat ini kedua warga yang mengalami luka-luka pasca kejadian tersebut sudah di evakuasi ke klinik terdekat yang jaraknya tidak jauh dari lokasi kejadian.

BACA JUGA  DPRD Jabar Umumkan 7 Nama KPID Terpilih Periode 2020-2023

“Korban langsung dilarikan ke klinik terdekat. Untuk dilakukan pertolongan medis, korban tersebut tertimpa genting rumah yang jatuh akibat tertimpa pohon tumbang,”

“Waktu kejadian mereka berada di dalam rumah, kedua korban mengalami luka luka. Satu orang di bagian kepala bernama Sumarni. Yang satu nya lagi di bagian punggung seorang anak bernama Halimatus Sadiah,”

Lanjut Uju, saat ini petugas di bantu warga sedang melakukan evakuasi beberapa pohon yang menimpa rumah warga, namun ada kemungkinan tindakan evakuasi akan di lanjutkan besok.

BACA JUGA  Pakai Mobil Dinas Buat Mudik Akan Kena Sanksi

“Untuk sementara ini kami baru berhasil mengevakuasi dua reruntuhan pohon, hal tersebut di karenakan faktor cuaca juga waktu sudah menjelang malam, jadi akan beresiko jika kita lanjutkan evakuasi,” tambahnya.

Diketahui, selain di Desa Sukamukti Kecamatan Pamarican, peristiwa sama pun terjadi di wilayah Kecamatan Banjarsari, data sementara terdapat 7 rumah mengalami musibah yang sama, di Desa Banjarsari dan Desa Sindangsari. (D Hendra)

Komentar