Drs H. Nandang Saptari Sebut Atlet Indonesia Berhasil Menambah 6 Medali.

19 Maret 2019 / 23:31 WIB Dibaca sebanyak: 296 kali Tulis komentar

ABUDHABI, BBCom–Kontingen Indonesia pada hari kedua dalam ajang olahraga Internasional Special Olympics Word Games XV/ 2019 ( SOWSG XV/2019) Abu Dhabi – Uni Emirat Arab (UEA), kembali menambah perolehan medali sebanyak 6 medali, sehingga total sementara Indonesia berhasil menyabet 11 medali.

Menurut Tim official SOWSG XV Indonesia, Drs H. Nandang Saptari yang juga Sekretaris SOIna Jabar mengatakan, keberhasilan Atlet Indonesia dalam ajang SOWSG XV/2019 Abu Dhabi – UEA yang pada hari kedua hari ini ( Selasa, 19/3-2019) berhasil menambah 6 medali. 

Ke enam (6) medali tersebut terdiri dari 3 Emas , 2 perak dan 1 perunggu. Untuk medali Emas dihasilkan 2 dari Cabor Bulutangkis atas nama Riswida Wijayanto dan Jennika. Sedangkan satu (1) emas lagi dihasilkan dari cabor Atletik atas nama Zalwa Devaningtias yang turun pada kelas 100 meter. 

Adapun tiga medali lagi yaitu dua (2) Perak dihasilkan dari cabor Atletik atas nama Kadek Firmayanti yang turun di kelas Atletik 200 meter; dan Kadek Firmayanti juga menghasilkan medali perak yang turun di kelas Atletik High Jump. Sedangkan untuk medali perunggu dari Cabor Bocce atas nama M. Febredy Andriyanto.

Dengan keberhasilan menambah 6 medali di hari kedua, kontingen SOWSG XV Indonesia sampai hari kontingen Indonesia berhasil menggondol 11 medali terdiri dari : 4 Emas, 2 perak dan 3 perunggu, ujar Nandang dari Abudhabi-UEA saat dihubungi BBCom Selasa (19/3-2019). 

Dikatakan besok, Rabu (20/3-2019) kontingen Indonesia masih akan turun di beberapa cabor, sehingga diharapkan akan menambah pundi-pundi medali lagi. Untuk itu, Nandang memohon doa dan dukungan moril kepada seluruh rakyat Indonesia agar para pejuang olahraga anak-anak bangsa yang turun di 12 Cabor SOWSG XV/2019 Abudhabi terus menambah pundi-pundi medali. 

“Ajang olahraga Internasional SOWSG XV/2019 Abudhabi belum selesai, untuk itu mohon doa dan dukungan moril, semoga pejuang olahraga kita yang saat ini sedang bertanding di Abudhabi mampu meraih prestasi terbaik dan kembali bendera marah putih berkibar diajang SOWSG 2019”, harapnya. (red)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *