Dra Hj.Tia Fitriani Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan Kepada Warga Kiangroke Banjaran

KAB. BANDUNG | BBCOM | Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Komisi 2 dari fraksi Nasdem Dapil Kabupaten Bandung Hj.Tia Fitriani, mensosialisasikan 4 pilar kebangsaan pada warga masyarakat Desa Kiangroke Kecamtan Banjaran Kabupten Bandung,(16-17/11/2022).

Sosialisasi 4 pilar kebangsaan tersebut, pihaknya menghadirkan Tiga narasumber dari mahasiswa UNPAD terbaik. Untuk lebih semangat, diacara Sosialisasi itu Hj. Tia Fitriani , memberikan Hadiah berupa Pulsa pada warga yang bisa menghapal teks Pancasila yang berlangsung di Ruangan Pertemuan Kantor Desa Kiangroke, Kamis (17/11) 2022).

Usai sosialisasi, Hj.Tia Fitriani mengatakan, dirinya merasa bersukur tingkat kehadiran warga masyarakat dalam sosialisasi 4 pilar kebangsaan di desa kiangroke kecamatan banjaran ini sangat antusias sekali.

Dra.Hj.Tia Fitriani juga menyampaikan, Sosialisasi 4 pilar kebangsaan ini dilaksanakan dalam rangka memberikan pemahaman tentang kebangsaan serta falsafah Pancasila serta persatuan nasional.

“Sosialisasi empat pilar kebangsaan ini mempunyai tujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat terhadap Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Bhinneka Tunggal Ika.

“Pancasila harus kita fahami setiap silanya, karena Pancasila lahir dari kesaharian kita, dari adat istiadat kita juga Budaya kita, dan juga Pancasila sebagai pandangan hidup”,ucapnya.

SambungTia Fitriani, Falsafah Pancasila bukan sekedar hapal tapi direnungkan dan di aplikasikan dalam kehidupan sehari – hari dan harus betul-betul kita resapi dan tetap meneguhkan kecintaan kita terhadap Pancasila dan Indonesia”ujarnya.

Untuk memberikan materi tambahan tentang 4 pilar kebangsaan pada masyarakat Desa Kiangroke Kecamatan Banjaran, pihaknya menghadirkan Tiga narasumber mahasiswa UNPAD terbaik.

Ia berharap semoga kedepanya kehadiran anak muda ini bisa memberikan semangat kebangsaan pada masyarakat yang hadir, “pungkasnya.

Ditempat yang sama Kepala Desa Kiangroke H.Yuyus Suryana SH mengatakan, Kehadiran Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Komisi 2 dari fraksi Nasdem Dapil Kabupaten Bandung Hj.Tia Fitriani ke desanya, telah memberikan aspirasi baru untuk menyatukan bangsa Indonesia ini, Indonesia bersatu berawal dari masyaraakat desa bersatu, “ujarnya.

Kades Kiangroke berharap, kegiatan sosialisasi 4 pilar kebangsaan ini terus digelorakan di setiap desa untuk disampaikan ke masyarakat desa, sehingga masyarakat desa bisa memahami tentang 4 pilar kebangsaan itu, ” tutupnya. (uden)

Komentar