oleh

DPRD Jabar Berharap Paguyuban Pasundan Menjadi Perekat Bangsa

BANDUNG BBCom-Paguyuban Pasundan organisasi yang mengemban misi untuk Indonesiaan, maka organisasi tersebut jelas memiliki identitas local seperti Paguyuban Pasundan menjadi modal dasar bagi identitas nasional.

Demikian dikatakan anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Dr. Sunatra, SH, MS  pada saat acara peringatan Milangkala ke 104 tahun Paguyuban Pasundan di Mandalasaba dr Djoenjonan Komplek Perkantoran Paguyuban Pasundan, Senin lalu di Bandung.

BACA JUGA  Ringankan Beban, PWI Jabar Bantu Sembako Kepada Warga Terdampak Covid-19

Pada acara yang dihadiri unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Jawa Barat, tokoh Jawa Barat, dan petinggi-­petinggi universitas ternama di Indonesia. Sunatra menyatakan, Paguyuban Pasundan saat ini telah menjadi perekat bangsa Indonesia dalam hal kebhinekaan.

“Negara kita kan dibangun oleh beragam suku bangsa, berbagai agama, etnis. Oleh karena itu Paguyuban Pasundan sebagai organisasi kemasyarakatan yang berkembang khususnya di Jawa Barat mudah-mudahan menjadi sebuah organisasi yang betul­-betul menjadi contoh bagi seluruh organisasi di Indonesia yang mengemban tugas tidak saja mengembangkan budaya Sunda tapi juga mengembangkan budaya Nusantara” katanya. (***)

BACA JUGA  DPRD Jabar Jaring Aspirasi Tenaga Kesejahteraan Sosial Se-Jawa Barat

Komentar