DPRD Jabar Bahas Rencana Kerjasama Dengan Delegasi Kongres Rakyat Guangxi

DPRD Jabar menyambut baik rencana kerjasama Jawa Barat – Guangxi Zhuang dalam sektor tranportasi massal.

BANDUNG | BBCOM | Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat menerima kunjungan kerja Delegasi Kongres Rakyat Guangxi dari Party Leadership Group of Standing Committeee of Guangxi People Congress. Dalam kesempatan tersebut, DPRD Jabar bersama Delegasi Kongres Rakyat Guangxi membahas rencana kerjasama (sister province) dalam bidang infrastrukur transportasi dan investasi.

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat Bedi Budiman mengatakan, kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka peningkatan kerjasama antara Provinsi Jawa Barat dengan Guangxi Zhuang, China.

“Kunjungan ini dilakukan dalam rangka peningkatan kerjasama (sister province) di sektor-sektor pembangunan. Salah satu yang menjadi fokus adalah peningkatan kerjasama di sektor infrastruktur, investasi, dan transportasi massal”kata Bedi di Gedung DPRD Jabar Rabu (30/10/2019).

Kerjasama  sister province antara Provinsi Jawa Barat dengan Guangxi Zhuang sebenarnya sudah lama terjalin, tepatnya dimulai saat kepemimpinan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan.

Bedi menjelaskan, salah satu bentuk kerjasama yang telah dilakukan adalah, kerjasama pada sektor investasi di kawasan industri Jawa Barat. Pada kesempatan kali ini, rencananya kerjasama akan kembali dilakukan pada sektor transportasi.

“Mereka sudah mempunyai teknologi transportasi massal tanpa pengemudi, mereka ingin  menunjukan kepada kita dan mereka siap untuk bekerjasama dengan Jawa Barat”ucap Bedi.

Ia menambahkan, pihaknya menyambut baik terkait rencana tersebut dan akan mengawal proses kerjasama tersebut. “Kami berharap kerjasama ini bisa saling menguntungkan, tentunya kami akan melakukan pengawasan, dan mendorong pemerintah” ujarnya. (hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *