oleh

DPRD Jabar Apresiasi Universitas Dalam Upaya Penyerapan Tenaga Kerja.

BANDUNG BBCom– Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari mengapresiasi berbagai kegiatan yang telah dilakukan universitas di Jawa Barat yang sudah membantu Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat dalam upaya mendongkrak penyerapan tenaga kerja.

Selain itu, Ineu menekankan, kampus harus mampu mencetak lulusan yang berkualitas dan berdaya saing agar dapat mengahadapi tantangan ekonomi global saat ini.

“Kami DPRD Provinsi Jawa Barat mengapresiasi  dengan dilaksankannya kegiatan Career Day yang digagas oleh Universitas Widyatama,” ujar Ineu usai menghadiri dan membuka Career Day Utama 2018 di Universitas Widyatama, Kota Bandung, Selasa (3/4/2018).

Menurut Ineu dengan dilaksanakannya kegiatan penjaringan tenaga kerja yang digagas oleh kampus-kampus dapat membantu membuka peluang pelaku usaha untuk bisa mencari sumber daya manusia yang berkualitas yang berasal dari lulusan perguruan tinggi di Jawa Barat secara langsung.

“Ini bisa menjadi harapn bagi perusahaan-perusahaan dalamupaya penyerapan tenaga kerja yang berkualitas,” kata Ineu.
Selain itu, Ineu juga berterima kasih  kepada para mitra dalam hal ini pihak kampus dan perusahaan yang telah ikut berpartisipasi dan mendukung secara penuh kegiatan tersebut.

“Mereka semua mendukung program-program Pemprov Jawa Barat terutama tentang penyerapan tenaga kerja. Dan bagaimana juga kampus menjadi mitra kami ketika mereka menciptakan sumber daya yang mampu berwirausaha karena ini juga menjadi Program Pemprov Jawa Barat,” ujar Ineu. (red)

Komentar