,

DPRD dan Disperindagkop Kota Banjar Sidak Harga Bahan Pokok

22 Mei 2018 / 03:19 WIB Dibaca sebanyak: 188 kali Tulis komentar

BANJAR BBCom – Untuk kroscek harga kebutuhan pokok di saat bulan Ramadhan, Komisi II DPRD kota Banjar dan Disperindag sidak ke Pasar kota Banjar Jawa Barat.

Sidak yang dipimpin langsung Ketua komisi II DPRD kota Banjar Sudarsono atau yang akrab di sapa Jidar ini, bersama anggota lainnya yakni Soedrajat, Jojo Juarno, Rosidin, Siti Julaeha serta dari Disperindag Sekdis Perdagangan, Basyir dan kabid Perdagangan Mamat Rohmat

Menurut Sudarsono harga kebutuhan pokok masih dalam batas wajar, seperti hal nya harga telur masih normal Rp22.000 per kg.

“Jadi saya rasa untuk saat ini masih normal walau ada sedikit kenaikan harga eceran” katanya (21/5) kepada BBCom.

Sedangkan untuk harga bahan pokok yang lain seperti cabe ada kenaikan tapi tidak terlalu tinggi pas memasuki awal Puasa, Insya Alloh rencana Disperindagkop tanggal 6 Juni nanti akan mengelar Oprasi Pasar Murah (OPM),” jelas nya

Sementara harga daging sebelum masuk Ramadhan hingga hari ini masih di kisaran Rp.105.000 per kg sampai Rp.110.000 per kg itu pun untuk pedagang besar, di harga eceran Rp.120.000 per kg, termasuk harga daging ayam pun semua masih harga normal Rp 36000 – 40.000 per kg hingga memasuki hari ke 5, Bulan Ramadhan.

Sudarsono berharap, untuk para pedagang  jangan sampai memasuki Bulan Ramadhan ini di jadikan aji mumpung dengan mengambil untung yang besar, tentunya hal ini akan memberatkan masyarakat.

“Saya mengharapkan kepada Disperindagkop Kota Banjar untuk selalu memantau perkembangan semua harga kebutuhan Pokok warga masyarakat, sehingga supply barang selalu siap dan tidak ada lagi keluhan kenaikan bahan pokok karena kelangkaan barang,” pungkasnya. (Johan)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *