oleh

DPPKB Kabupaten OKI Gelar Rapat Persiapan Pendataan Keluarga

OKI | BBCOM | Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Kabupaten OKI melakukan pembinaan dan pengawasan penyelenggaraan sistem informasi keluarga dalam rangka orientasi pendataan keluarga tahun 202I di 18 kecamatan dalam Kabupaten OKI.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana OKI, Ubaidilah, SKM MKes, mengatakan, pelatihan tersebut seluruh PLKB di 18 kecamatan

Kegiatan ini lanjut dia, bertujuan memberikan pelatihan teknis mengenai pendataan dan meningkatkan ketangguhan peserta untuk mengolah data kependudukan tahun 2021. “Mereka dilatih agar mereka nanti bisa mengiput data di desa-desa melalui aplikasi yang sudah kami sediakan,” katanya, Kamis (4/3/21)

BACA JUGA  Selain Lingkungan Hidup, Dana Desa Juga di Perbincangan Dialog Bupati OKI Dengan Aktivis

Dikatakan Ubaidilah, hasil dari pendataan keluarga ini nantinya berguna untuk kepentingan, kebijakan, perencanaan, pengendalian, dan pemantauan oleh pengelolah serta semua pelaksana pengelola di semua tingkat. “Pemanfaatannya pun dapat digunakan secara luar dan penggunaannyapun bisa untuk program pembangunan lainya,” jelasnya.

Ia juga menghimbau kepada sasaran keluarga yang didata memberikan data dengan benar. “Jangan ada yang ditutupi supaya semuanya bisa ditangani dengan baik,” ungkapnya. (pani)

BACA JUGA  Agus Salim: Siap Kibarkan Demokrat di Bumi Bende Seguguk

Komentar