oleh

DPO Enam Bulan, Pelaku Pencuri di Masjid Nurul Falah Dibekuk Tim Puma Muara Enim

MUARA ENIM | BBCOM | Salah satu pelaku pencurian yang terjadi pada hari Senin tanggal 12 April 2021 sekira pukul 07.00 Wib berhasil diamankan oleh tim Puma Polsek Gelumbang saat sedang berada dirumahnya Dsn II Desa Tanjung medang kec. Kelekar kab. Muara Enim. Kamis (28/10/2021)

Pelaku inisial HD (19) warga Dsn IV Desa Teluk Jaya kec. Kelekar kab. Muara Enim melakukan tindak pidana pencurian di masjid Nurul Falah Dsn II Desa Tanjung Medang kec. Kelekar Kab. Muara Enim bersama dengan 2 rekannya yang telah lebih dahulu tertangkap.

Kejadian bermula pada hari Senin tanggal 12 April 2021, sekira pukul 05.00 wib, pelapor yang merupakan pengurus masjid hendak ingin membersikan masjid. Setelah sholat subuh pelapor membersikan sekitaran masjid sampai dengan pukul 07.00 Wib.

Kemudian pelapor membuka gudang masjid dan melihat mesin jenset merk firman warna kuning telah hilang, setelah itu pelapor juga hendak menghidupkan mesin air tetapi air tidak mengalir dan pelapor langsung pergi untuk melihat mesin air dan ternyata juga telah hilang.

Mengetahui hal itu pelapor langsung melaporkan ke kepala desa jika mesin jenset dan mesin air telah hilang, lalu pada malam harinya kepala desa langsung mengumpulkan perangkatnya serta menanyai kepada seluruh perangkat kemudian salah seorang mengetahui jika mesin jenset dan mesin air tersebut telah di ambil dan dicuri oleh seseorang yang tidak dikenal.

Mendapatkan laporan Kapolsek Gelumbang AKP Morris Widhi Harto SIK langsung memerintahkan Tim Puma yang dipimpin kanit Reskrim Iptu Syawaluddin SH untuk melakukan penyelidikan. Setelah melakukan penyelidikan tim mendapatkan informasi keberadaan pelaku yang sedang berada dirumahnya di Dsn IV Desa Teluk Jaya kec. Kelekar kab. Muara Enim.

Tidak mau sampai buruan kabur, tim langsung menuju tempat keberadaan pelaku. Kamis tanggal 28 Oktober sekira pukul 11.00 Wib tersangka Hendri berhasil diamankan tim Puma Polsek Gelumbang Yang dipimpin Kanit Reskrim Iptu Syawaluddin SH dirumahnya tanpa perlawanan. Kemudian pelaku langsung dibawah ke Polsek Gelumbang guna pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar SIK melalui Kapolsek Gelumbang AKP Morris Widhi Harto SIK mengatakan kami berhasil mengamankan satu orang pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan yang terjadi di Di masjid Nurul Falah Dsn II Desa Tanjung Medang kec. Kelekar Kab. Muara Enim.

Sebelumnya kita juga telah berhasil mengamankan 2 orang tersangka yang merupakan rekan pelaku HD saat melakukan pencurian di masjid Nurul Falah Dsn II Desa Tanjung Medang kec. Kelekar Kab. Muara Enim.tambahnya

Saat ini pelaku dan barang bukti telah kita amankan di Polsek Gelumbang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. tuturnya. (hms/dbs)

BACA JUGA  Polri : Penyidikan 4 IRT yang Lempar Batu ke Gudang Rokok di NTT Sesuai SOP

Komentar