oleh

DPMDKPOL Kota Banjar Gelar Pendidikan dan Pelatihan Tenaga Teknis Masyarakat.

BANJAR, BBCom – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kesatuan Bangsa dan Politik (DPMDKPOL) Kota Banjar gelar giat Pelatihan Peranan Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa (KPMD) & Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMD), Senin (19/11/2018), bertempat di RM. Catering Citra Jl. Raya Banjar – Pangandaran Lingkungan. Cikabuyutan Barat Kelurahan Hegarsari Kecamatan Pataruman Kota Banjar,Jawa Barat.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 40 orang peserta selain dihadiri langsung oleh Walikota Banjar (Hj. Ade Uu Sukaesih, H. Herman Sutrisno,  Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kesatuan Bangsa dan Politik (DPMDKPOL) Kota Banjar, OPD Kota Banjar, Camat Se Kota Banjar, Kades/Lurah se-Kota Banjar dan LPMD/KPMD se-Kota Banjar perwakilan masing” Desa/Kel. Sebanyak 3 orang.

Sebagai narasumber dalam acara tersebut diantara nya, H. Herman Sutrisno, H.Sahudi, Kadis (DPMDKPOL) Kota Banjar, Eko dari Balai Pemberdayaan Masyarakat Desa PMD Prov. Yogyakarta, Aji Agus dari (Dinkes Kota Banjar), Acep Kabid (PUPR Kota Banjar).

Tujuan kegiatan tersebut menurut H. Sahudi  kadis DPMPDKPOL sebagai bentuk pelatihan kepada Kader dan Lembaga Masyarakat Desa agar dalam pembangunan di Desa ikut berperan aktif dan inovatif, sehingga terwujud desa yang mandiri dari segi perencanaan dan pembangunan, serta penyelesaian setiap permasalahan yang ada di lingkungan.

“Masyarakat harus ikut berperan ,sehingga terwujud desa mandiri kreatif dan juga inovatif, baik dari segi perencanan atau pun pembangunan,” Kata nya 

Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa (KPMD) dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LMPD) dapat menerapkan dan mengimplementasikan dilapangan (Desa/Kel) untuk kemajuan (desa/Kel) itu sendiri.

“Harapan saya dengan adanya kegiatan pendidikan dan pelatihan ini semoga kedepan nya pembangunan itu akan di rasakan benar benar manfaat nya oleh masyarakat,” Ungkap Sahudi.(Johan)

Komentar