oleh

DLH Langsung Eksekusi Pohon yang Toboh dan Menghalangi Jalan

BANJAR | BBCOM- Pasca roboh nya pohon jenis ketapang kencana di jalur letjend Suarto, pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) melalui bidang pertamanan langsung merespon dan bergerak cepat mengeksekusi potongan pohon yang semalam tumbang.

Kasi bidang pertmanan Dede Santy Mei Sopiyani SE a. yang mewakili Kabid Pertamanan di dampingi Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K.,M.H segera terjun ke lokasi dan memerintahkan personil dari bidang pertamanan untuk membereskan sisa potongan pohon yang menghalangi jalan masuk di depan salah satu Bank Swasta di kota Banjar.

” Alhamdulilah berdasarkan info yang di dapat kita langsung respon dan menuju lokasi untuk eksekusi potongan pohon yang masih tersisa dan menghalangi jalan,” kata Kasi Pertamanan Santi atau biasa di sapa teh Santi, Selasa 20/10/2020.

BACA JUGA  Terima Sertifikat Tanah Redistribusi, Warga Cibadak Banjasari Sangat Senang

DLH melalui Bidang pertamanan akan segera menindak lanjuti dan mengecek seluruh pohon yang ada di jalur keramaian di seluruh kota Banjar dan akan segera melakukan pemangkasan dan mengecek semua pohon yang berpotensi roboh, pengecekan dan pemangkasan di lakukan untuk mengantisipasi sebelum semua nya terlambat dan itu sudah menjadi kewenangan serta tanggung jawab DLH khusus nya bidang Pertamanan.

” Terimakasih untuk semua pihak termasuk relawan FPRB dan BPBD Kota Banjar yang ikut memantau juga membantu kerja dalam mengeksekusi pohon tumbang, serta info dan juga masukan nya,” ujar Dede Santi.

BACA JUGA  Jajaran Satlantas Polres Subang Lakukan Donor Darah

Kasi pertamanan Dede Santi juga berharap untuk kedepan nya, sama sama menjaga keindahan tentunya untuk kota banjar,dan menjaga keselamatan.

” Apalagi di musim hujan,saya terima input dan masukan nya dan pohon pohon yg sudah tua atau yang sudah tidak layak di pandang akan segera di benahi, dan pohon pohon yang lain yg masih bisa bermanfaat akan menjadi prioritas kami dalam menjaga dan merawat nya,” tegas nya

Karena menurut Santi keberadaan pohilon sangatlah penting karena pohon adalah penghasil oksigen untuk kehidupan maka nya sudah selayak nya sebagai warga yang peduli kota Banjar untuk sama sama menjaga dan merawat nya.(Johan)

Komentar