oleh

DKI Jakarta Juara Umum Cabor Terbang Layang.

img-20160927-wa0007_editSUBANG BB.Com-Atlet Kontingen dari DKI Jakarta  di cabang olahraga (cabor terbang layang) puas dengan perolehan 7 medali emas 4 perak. Sehingga total kseluruhan medal yang diraih oleh DKI Jakarta berjumlah 11 medali.  Juara ke dua direbut oleh kontingen Jabar dengan perolehan medali 1 emas 2 perak dan 2 perunggu total keseluruhan 6 medali. Sedangkan juara ketiga berhasil diraih kontingen dari Jawa Timur dengan perolehan medali 1 emas 1 perunggu.

Ketua Panitia Pelaksan (Panpel) Pekan Olahraga Nasional XIX Tahun 2016 cabor terbang layang Anggit Budi Wibowo mengatkatan,  cabor terbang layang yang diikut sertakan di PON XIX ini memang cukup beresiko. Namun, menurut Anggit selama pelaksanaan dapat berjalan lancar tidak ada kendala sama sekali.

“Meskipun ada itu hanya faktor cuaca. Karena masalah cuaca ini, bisa menyebabkan adanya perubahan jadwal. Tapi tidak mengurungkan pertandingan,”kata Anggit saat dimintai komentar oleh BB.Com saat penutupan Selasa (26/9).

BACA JUGA  Cabor Woodball Mulai Dipertandingkan

Ketika diminta tanggapan terkait penyelenggaraan cabor terbang layang di venue Lanud Suryadarma Subang, Anggit tidak banyak komentar.Namun, dirinya hanya meminta kepada PB PON agar kedepan pembinaan khusus cabor terbang layang  agar  perlu diperhatikan serius. Jabar kan di cabor ini hanya meraih 1 medali emas. Oleh katena itu,kepada segenap penyelenggara di PB PON agar pembinaan untuk atlet cabor terbang layang ini betul betul serius menanganinya.

“Kalau masalah fasilitas sarana boleh dibilang cukup lah,”ujarnya.

Sementara kolonel Prasetyo Herminto, usai penutupan mengatakan, sebagai juara umun cabor terbang layang diraih oleh atlet dari DKI Jakarta mengungguli dua provinsi lainnya Jabar dan Jatim. Selama pertandingan kata Prasetyo alhamdulilah berjalan lancar.

Meskipun ada ketidak puasan dari peserta pertandingan itu hal yang wajar.”Toh, masih dapat kita selesaikan secara musyawarah,” ujar ketua wasit cabor terbang layang usai penutupan di Anggar Lanud Suryadarma Subang (26/9) Secara umum kata Prasetyo, pertandingan berjalan lancar.”Namun tidak kita pungkiri faktor cuaca sangat mempengaruhi jadwal pertandingan.”paparnya.

BACA JUGA  Humas Se Jabar Siap Menjadi Bagian Sejarah Asian Games 2018

Komandan Lanud Suyadarma Maraekal Pertama TNI Suparmono, dalam sambutannya menuturkan,selama sepuluh hari sejak dibukanya kejuaraan cabor terbang layang PON XIX di Lanud Suryadarma mulai tanggal 18 September 2016 sampai dengan hari ini dia menilai seluruh kontingen dari 11 provinsi di Indonesia telah menunjukan daya juang dan semangat yang tinggi untuk meraih yang terbaik. Oleh karena itu, atas kerja keras para atlet ini dia sebagai Komandan Lanud juga sebagai dewan hakim pada kejuaraan cabor terbang layang dia mengucapkan selamat kepada seluruh kontingen yang telah menyelesaikan seluruh event  pertandingan dengan aman lancar dan selamat. (opel)

Komentar