Diskominfo Sosialisasikan Etika Bermedia Sosial yang Sehat

13 Mei 2019 / 06:41 WIB Dibaca sebanyak: 764 kali 1 Komentar

BANDUNG, BBCom– Dinas Kominfo Jawa Barat terus mensosialsiasikan keberadaan Jabar Saber Hoaks (JSH) sekaligus memberikan masukan kepada masyarakat tentang etika bermedia sosial yang sehat.

Mengambil tema  Etika Bermedia Sosial di Era Digital, kali ini sosialisasi berlangsung di kawasan perkantoran Pemkab Cirebon, Jumat (3/5).

Kepala Bidang IKP Dedi Dharmawan, SH., MM, mengatakan sosialisasi sehat bermedia sosial harus terus dilakukan mengingat saat ini sebagian besar masyarakat di Indonesia menjadi pengguna internet. Ada hal positif dan juga negatif, sehingga perlu sosialisasi agar hal negatif dapat dikurangi.

Hadir dalam sosialisasi sejumlah pembicara, baik dari Kominfo Kabupaten Cirebon, PWI, KIP dan TIK Jabar dan Cirebon.

Dedi menambahkan amat berbahaya jika opini kebenaran tak bisa lagi melawan kebohongan. Beberapa negara hancur karena hoaks atau berita bohong dan informasi bohong. Contohnya Rusia pecah. 

” Ini salah satu yang melatarbelakangi adanya Saber Hoaks dan masifnya sosialisasi  dilakukan ke kabupaten dan kota. Manfaatkan Jabar Saber Hoaks untuk mengklarifikasi jika ada info sumir dan perlu kejelasan lebih lanjut,” jelasnya. (hms)

Bagikan
Share

1 Komentar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *