oleh

Dirjen PFM Harapkan Puskesos Menjadi Tempat Terpadu Dalam Penanganan Kemiskinan

KAB. BANDUNG | BBCOM | Direktur Jenderal Penanganan Fakir Miskin (Dirjen PFM), Asep Sasa Purnama melakukan kunjungan ke Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos) di Desa Cipanjalu Kecamatan Cilengkrang Kabupaten Bandung.

Kunjungan Dilakukan dalam rangka koordinasi dengan Kepala Puskesos Desa Cipanjalu guna menggali informasi serta potensi yang dimiliki desa, beberapa hari lalu.

Dirjen PFM mengharapkan penanganan kemiskinan tingkat desa dapat berjalan secara terintegrasi. “Masyarakat sangat merindukan mitra yang benar-benar dapat mensejahterakan mereka, salah satu kegiatan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat miskin ialah melalui bertani, karena dengan bertani juga dapat menjadi kegiatan strategis masyarakat yang dapat meningkatkan perekonomian”, ujar Dirjen PFM didampingi oleh Kepala Puskesos Desa Cipanjalu, Warya S serta beberapa anggota pengelola Puskesos Desa Cipanjalu.

BACA JUGA  Lurah Hegarsari Akan Panggil BKM, KSM dan Fasilitator “Program Kotaku Menjadi Sorotan”

Kepala Puskesos Desa Cipanjalu menyampaikan bahwa Puskesos turut berperan dalam verifikasi dan validasi data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS).

“Puskesos telah berperan terhadap verivali DTKS, pelaksanaan pemberdayaan masyarakat, dan penyelenggaraan kesejahteraan sosial di tingkat desa, perlu juga upaya dalam mengintegrasikan potensi dan sistim sumber perlu ditingkatkan”, ujar Kepala Puskesos.(ud/sprsmns)

BACA JUGA  Karang Taruna Bersama Komunitas Senja Hiasi Jalan dan Lingkungan

Komentar