oleh

Dinilai Miliki Banyak Prestasi, KIBBAR Dukung Kang Iwan Bule Maju di Pilgub Jabar 2024

KAB. BANDUNG I BBCOM I Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Mochammad Iriawan atau yang akrab disapa Kang Iwan Bule mendapatkan dukungan untuk maju dalam pemilihan Gubernur Jawa Barat periode mendatang. Dukungan tersebut berasal dari sahabat dan simpatisan Kang Iwan Bule yang tergabung dalam KIBBAR.

Pengurus KIBBAR, Drs. Pupun Purnama mengatakan KIBBAR itu terdiri dari PASIR, REDI, REDIBUL, FOSWAN, EPWAN, PUNAKAWAN, EMIRAT, SIBERWAN, PERTIWI, SRIKANDI, BIB, PAKUAN dan RELAWAN ELIT dan nantinya juga akan ada wadah-wadah lain yang dibentuk. KIBBAR sendiri dibentuk sejak tahun lalu, dimana kemunculannya berawal dari adanya harapan pada sebagian masyarakat Jawa barat, terhadap sosok Kang Iwan Bule untuk mengabdikan dirinya demi Jawa Barat, yakni ikut maju pada Pilgub Jabar 2024.

“Pengenalan masyarakat Jabar terhadap sosok beliau (Kang Iwan Bule), tentu saja sudah lama, apalagi saat beliau menjadi Kapolda Jabar dan Penjabat Gubernur Jawa Barat. Ketika memangku kedua tugas tersebut, Kang Iwan Bule menjalankannya dengan sukses,” ujar Pupun di Grand Aquila Jl. Dr . Djundjunan No.116 Paster Kota Bandung , Selasa (17/5/2022).

“Sewaktu menjadi Kapolda Jabar beliau sukses mengawal perhelatan dunia, yakni Peringatan Konferensi Asia Afrika ke 60 tahun 2015 di Bandung. Kegiatan tersebut dihadiri oleh para kepala negara se-Asia Afrika yang tentu saja memerlukan pengamanan yang luar biasa,” sambungnya.

Kang Iwan Bule juga dinilai mampu mengawal penyelenggaraan pemilihan Gubernur Jawa Barat tahun 2018 dan pemilihan bupati dan walikota di Jawa Barat sehingga bisa berjalan sukses. Prestasi selanjutnya, menurut Pupun, dengan kepemimpinannya di dalam PSSI, Kang Iwan Bule cukup sukses mengangkat sepak bola Indonesia khususnya di kawasan Asia.

“Dan pada saat ini masyarakat Jabar merasa bangga, bahwa Kang Iwan Bule sebagai tokoh asal Jabar dipercaya mengemban tugas nasional, yakni sebagai Ketua Umum PSSI. Sebagaimana kita ketahui bahwa PSSI bukan sekedar sebuah wadah olah raga, melainkan juga sebagai media untuk menaikan citra bangsa di dalam pergaulan internasional,” tutur Pupun.

“Jadi, apa yang diemban Kang Iwan Bule saat ini bukanlah hal yang ringan. Dan Kang lwan cukup sukses mengangkat sepak bola Indonesia, khususnya di Kawasan Asia,” tegasnya.

Dengan sejumlah prestasi Kang Iwan Bule, Pupun mengungkapkan KIBBAR tidak ragu untuk terus melangkah dengan meminta Kang Iwan Bule bersedia memimpin Jawa Barat. Meskipun, kata Pupun, Kang Iwan Bule belum memberikan jawaban atas dukungan tersebut karena masih ada tugas nasional memimpin PSSI. Namun, dengan moto rempug jukung sauyunan ngawangun Jabar nu Urang, diharapkan Jawa Barat bisa lebih baik lagi bersama Kang Iwan Bule.

“Dengan dasar inilah, pengurus KIBBAR, berinisiatif menyelenggarakan sebuah acara silaturrahmi dengan momentum Idul Fitri 1443H. Dalam acara tersebut menghadirkan Kang Iwan Bule, sekaligus juga mengundang para sesepuh Jawa Barat. Mudah-mudahan berkah dari kegiatan silaturrahmi ini memantapkan langkah jajaran pengurus KIBAR selanjutnya. Agenda terdekat setelah kegiatan silaturahmi ini adalah dengan mengadakan rapat kerja untuk konsolidasi,” pungkas Pupun. (*R)

Komentar