,

Dinas PU Kota Banjar Sosialisasi Penataan Objek Wisata Lembah Pejamben

8 Agustus 2019 / 16:09 WIB Dibaca sebanyak: 182 kali 1 Komentar

BANJAR, BBCOM– Dinas Pekerjaan Umum (PU) gelar sosialisasi terkait pembangunan penataan objek wisata Lembah Pejamben, Kamis(8/8/2019) bertempat di Aula Desa Binagun, kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat.

Hadir dalam acara tersebut Kabid Cipta Karya, Kapolsek Pataruman, Camat Pataruman yang di Wakili, Pjs kepala Desa Binangun, pihak pengembang dan parat tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Desa Binangun.

Dana pembangunan penataan lembah pejamben sendiri bersumber dari batuan provinsi (Banprov) Sebesar 3,3 milyar dalam masa pengerjaan nya selama 150 hari kalender, dan akan di kerjakan oleh CV Pidilia.

Kepala Bidang (Kabid) Ciptakarya Tantri Indriyanti mengatakan bahwa mudah mudahan kedepan nya setelah pihak pemerintah kota akan menjadi cikal bakal yang mana nanti nya akan di kelola oleh masyarakat Desa dan pengembangan selanjutnya semoga masyarakat Desa bisa mengembangkannya.

“Secara keluruhan ada 13 hektar tapi saat ini paling sekitar 6 hektar yang akan kami  bangun dan coba kembangkan,” ungkap Tantri

Dengan adanya pembagunan penataan Objek wisata Lembah penjamben Tantri selaku kabid Ciptakarya berharap dengan sumber daya yang terbatas bagaimana kita caranya membranding dengan memanfaatkan potensi yang ada sehingga berdampak positif bagi masyarakat.

” Mungkin inilah salah satu cara kami membranding wisata yang dulu pernah ada dan padam dan coba kami hidupkan kembali sehingga bisa bermanfaat.”Pungkas nya. (Johan)

Bagikan
Share

1 Komentar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *