,

Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjar Santuni Anak Yatim

17 Juni 2019 / 21:47 WIB Dibaca sebanyak: 250 kali Tulis komentar

BANJAR, BBCom – Menindaklanjuti kegiatan Gebyar Bazar Ramadhan yang sempat tertunda Dharma Wanita bareng Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjar melaksanakan kegitan santuni anak yatim, senin (17/06/2019). Bertempat di Aula Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjar,Jawa Barat.

Dalam sambutan nya H. Yoyo Suharyono Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjar menyampaikan, anak yatim yang di kasih santunan tersebut adalah anak yang ada dilingkungan sekitar Dinas Lingkungan Hidup, yaitu lingkungan Cikabuyutan Barat Rw 10 ,kelurahan Hegarsari,kecamatan Pataruman.

” Saya sangat mengapresiasi kegitan ini, dan baru menyadari bahwa masih banyak masyarakat di sekitar kantor Dinas Lingkungan Hidup yang perlu di bantu,”Ungkap nya,Senin(17/6/2019),kepada BBCom.

Kemudian H.Yoyo melanjutkan, insyalloh kedepannya ini akan di jadikan kegitan rutin selain santun juga akan membatu perbaikan rumah yang di anggap tidak layak.

“kegitan ini akan menjadi agenda rutin kedepan nya,krena di sekitar lingkungan Dinas Lingkungan Hidup ini masih,selain santunan buat anak anak yang kurang mampu,saya juga ingin membatu perbaikan rumah masyarakat yang tidak layak,” ujarnya

Sementara H. Agus kepala bidang Lingkungan Hidup Kota Banjar penggagas kegitan sosial ini mengatakan, bahwa kegiatan ini bisa terus berkelanjutan, karena sebelum pindah ke DLH semasih menjabat di Dinkes, H Agus selalu melakukan kegitan sosial seperti ini.

” Alhamdulilah lewat selain dari jual baju bekas layak pakai sumber dana pun di hasilkan dari rekan sekantor juga dari para dokter, rela menyisihkan sebagian penghasilan nya untuk membatu mereka yang perlu di bantu,” Jelas H Agus yang juga merupakan kordinator kegitan sosial ini

Firmansyah atau yang biasa di sapa Pohan selaku Ketua RW. 10, mengucapkan terima kasih atas batuan yang di berikan semoga apa yang di berikan bisa bermanfaat bagi warga nya.

“Jumlah yang diberikan ada 11 orang yatim dan bantuan yang di berikan berupa tas dan perlengkapan lengkap dari pensil,buku, dan semua keperluan untuk sekolah,” katanya

Selesai kegitan tersebut Lalak Siti Malak sebagai ketua Dharma Wanita mengatakan, kegiatan santunan terhadap anak yatim, lanjutan di bulan Ramadhan hasil dari ngumpulin baju bekas layak pake di jual dalam bazar ramadhan hasilnya dibagikan untuk menyantuni anak anak yatim.(johan)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *