oleh

Diduga Mencuri Sapi Dua Pelaku Babak Belur Dihajar Warga

KUNINGAN | BBCOM | Diduga mencuri sapi Dua Orang pria berhasil ditangkap di Desa/Kecamatan Cilebak, Senin (22/2/2021). Penangkapan maling itu melibatkan aparat kepolisian, Satpol PP dan warga.

Bahkan, anggota Satpol PP dari Kecamatan Subang ikut membantu. Dua maling itu ditangkap setelah membawa sapi dari Kecamatan Rancah Kabupaten Ciamis.

Satu pelaku ditangkap jam 11.00 dan satu lagi sekitar jam 2 siang. Pelaku sempat babak belur karena dihajar warga yang geram dengan ulah pencuri.

Ternyata pelaku berjumlah empat orang. Mereka menggunakan jalur hutan dan dijemput di wilayah Kuningan mengggunakan kolbak/pikap.

BACA JUGA  Sekwan Berikan Penghargaan Kepada PNS dari Presiden.

Rencananya dua ekor sapi itu akan dibawa ke Jalur Cilebak dan menembus ke Ciwaru. Namun, sialnya mobil mogok ditengah jalan.

Pemilik sapi yang merasa kehilangan melakukan pencarian dan mendapakan kabar sapi ada di wilayah Cilebak. Kabar ini sampai ke aparat dan langsung melakukan koordinasi.

“Dua orang berhasil ditangkap dan dua orang kabur. Barang bukti yang diamankan adalah 2 sapi dan satu mobil,” ucap Kasi Trantib Kecamatan Cilebak M Wahyudi.

BACA JUGA  DPRD Jabar: Aksi Bom Kampung Melayu Perbuatan Biadab

Dikutip Kuningan Emas com,Senin sore (22/02).Wahyudi didampingi Kasi Tratib Kecamatan Subang Asep menjelaskan, pelaku sudah diamankan di Polsek. Untuk dua orang masih dicari.

Sementara menurut Kasatpol PP Kuningan Agus Basuki menyebutkan, empat orang Satpol yang membantu adalah Mansur, Masadiharto, Galih Jembar (Subang) dan Anwar Sanusi (cilebak).

“Alhamdulillah pencuri sudah ketangkap dua orang. Kami kerahkan 4 anggota, karena sangat dibutuhkan,” jelasnya. (Us)

Komentar