oleh

Diduga Konsleting Listrik, Rumah Warga Kp. Pasir Jambu Kec. Cisewu Habis Di Lalap Sijago Merah.

GARUT | BBCOM – Musibah Kebakaran Rumah warga milik saudara JUHANA Kp. Pasir jambu RT 03 RW 01 Desa Girimukti Kecamatan Cisewu Kabupaten Garut, Terjadi Kebakaran sekitar pukul 14.00 wib, Dan Kronologis kebakaran masih tahap penyelidikan, Namun yang pasti menurut keterangan dilapangan, bahwa api berasal dari dapur rumah juhana akibat Konsleting listrik sehingga terjadi kebakaran pada Senin 8 pebruari 2021.

Upaya pemadaman dilakukan oleh warga sekitar dan alat seadanya, namun karena faktor angin dan sumber air jaraknya jauh sehingga api susah untuk dipadamkan, dan akhirnya rumah juhana rata dengan tanah.

Menurut, Kepala Desa Cisewu Karna S.pd.i, Akibat kebakaran tersebut ditaksir kerugian mencapai Rp.80 juta dan korban jiwa tidak ada dengan ukuran luas rumah 49 m², Untuk sementara juhana dan keluarganya diungsikan dirumah saudaranya yang terdekat, demi keamanan dan ketenangan jiwa.” Ungkapnya.

BACA JUGA  Pohon Asem Tumbang Lalin Banjar - Pangandaran Macet

Kami selaku pimpinan Desa Cisewu, saat terjadi kebakaran, langsung membuat laporan yang ditujukan kepada Camat Cisewu, bahwa telah terjadi musibah kebakaran rumah warga kami yang berinisial Juhana dengan alamat di Kp. Pasirjambu RT 03 RW 01, Dengan tembusan surat laporan kepada pihak Koramil 1123/Cisewu, Kapolsek Cisewu dan Petinggal.

BACA JUGA  FRDB Gelar Aksi Damai Di KPK

Kami berharap surat laporan tersebut mendapat Respon untuk ditindak lanjut dan berharap bantuan moril dan Materi guna meringankan beban warga kami yang terkena musibah kebakaran. (*R)

Komentar