oleh

Diduga Dikerjakan Asal-Asalan, Proyek Tebing Sungai Citalahab Longsor.

IMG_20160828_090249_editCIAMIS BBCom- Warga Dusun Lumbungsari RT/RW/18/04 Desa Pamarican Kecamatan Pamarican Kabupaten Ciamis resah akibat longsor tebing sepanjang 26,70 meter dengan tinggi 3,90 meter yang sedang di kerjakan rekanan perusahaan yang tidak di ketahui namanya karena tidak ada nama papan proyeknya.

Pekerjaan tersebut sudah lama mangkrak tidak kunjung di kerjakan. Warga masyarakat sekitar kuwatir longsornya tebing sungai Citalahab tersebut sudah tinggal 5 meter ke jalan yang menghubungkan Pamarican ke Karangcengek. Dan itu sangat membahayakan pengguna jalan.

Di tempat terpisah Jajang sebagai warga dilingkungan itu mengatakan, pengerjaan proyek diduga asal-asalan, karena sampai saat ini belum ada pihak yang memperbaikinya.

BACA JUGA  Dion Hardi: Partai Berkarya akan Bikin Indonesia Kembali Berjaya

“Warga merasa takut kalau terjadi longsor susulan dan akan menghabiskan separuh bahu jalan serta mengancam rumah penduduk sekitar” ujar Jajang

Beliau berharap kepada rekanan cv untuk memasang papan nama proyek. Jadi warga masyarakat tahu betul nilai anggaranya.Karena dengan terciptanya sebuah proyek. Sebagian dananya berasal dari pajak masyarakat yang di bayarkan ke negara. “Masyarakat berhak untuk mengetahui, Memantau dan mengontrol setiap pekerjaan yang didanai APBD maupun APBN. Tuturnya

BACA JUGA  SMAN 1 Ranah Batahan Pasaman Barat Gelar Seminar Kepenulisan Nasional

Warga Dusun Lumbungsari juga sangat berharap kepada dinas terkait khususnya yang membidangi sungai untuk segera merampungkan pekerjaan tersebut. (Agus Budiman)

Komentar