oleh

Diduga Cabuli Pelajar, AR di “Terkam Tim Harimau” Polsek Muara Kelingi

MUSI RAWAS | BBCOM | Tim Harimau Polsek Muara Kelingi meringkus, AR (50), warga Kecamatan Muara Kelingi, Kabupaten Mura, sekitar pukul 17.00 WIB, Senin (15/11/2021).

Tersangka dibekuk, diduga melakukan pencabulan terhadap anak dibawah umur, berinsial DA (14) yang masih berstatus pelajar atas dugaan tindak pencabulan terhadap anak dibawah umur.

Kapolres Mura, AKBP Efrannedy, melalui Kapolsek Muara Kelingi, AKP Hendrawan, membenarkan adanya perkara tersebut. 

“Terduga pelaku kami amankan saat berada di rumahnya, setelah menerima laporan dari keluarga korban dengan nomor Lp/B-25/XI/2021/Sumsel /Mura/Sek Muara Kelingi, tanggal 15 November 2021,” kata AKP Hendrawan.

BACA JUGA  Kapolsek Kertajati Sambang Desa Sampaikan Himbauan 3M

Kapolsek menjelaskan, peristiwa dugaan pencabulan tersebut terjadi pada Senin (8/11/2021). Namun, berdasarkan keterangan korban, lanjut Kapolsek Muara Kelingi, peristiwa memilukan itu telah enam kali dilakukan terduga pelaku terhadap korban.

Modusnya, terduga pelaku menunggu korban pulang sekolah. Setelah melihat korban, kemudian terduga pelaku langsung mengajak korban ke dalam rumahnya. Begitu korban masuk ke dalam rumah, terduga pelaku juga mengajak korban ke dalam kamar dan membuka rok korban dan melakukan perbuatan asusila tersebut.

“Bahkan, terduga pelaku juga sempat memberikan uang senilai Rp 6 ribu kepada korban. Kini, kasusnya sedang kami tindak lanjuti sesuai hukum yang berlaku,” imbuhnya.

BACA JUGA  Pelaku Curas Spesialis Objek Wisata di Pagaralam Dapat Hadiah Timah Panas

Lebih lanjut, ia menjelaskan, kronologis penangkapan terduga pelaku, berawal dari hasil penyelidikan dan informasi dari masyarakat tentang keberadaan terduga pelaku.

Selanjutnya, menindaklanjuti informasi tentang keberadaan terduga pelaku tersebut, Tim Harimau Polsek Muara Kelingi langsung melakukan penangkapan terhadap terduga pelaku di rumahnya.

“Saat kami amankan, terduga pelaku tidak berkutik lagi. Selanjutnya, terduga pelaku beserta barang bukti satu lembar rok warna merah, langsung kami bawa ke sarang harimau di Mapolsek Muara Kelingi untuk diproses sesuai hukum yang berlaku,” tutupnya. (hms/dbs)

Komentar