oleh

Di Objek Wisata Bukit Kanaga, Bhabinkamtibmas Polsek Cikijing Sampaikan Himbauan 3M

Bhabinkamtibmas Polsek Cikijing Sampaikan Himbauan 3M

MAJALENGKA | BBCOM | Bhabinkamtibmas Polsek Cikijing Polres Majalengka Brigpol Achmad Supriyono dan Bripda Asep Indra hari ini mengunjungi tempat wisata Bukit Kanaga guna melakukan sambang tatap muka dengan penjaga untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas. Senin (27/08/2020).

Mengingat saat ini telah memasuki adaptasi kebiasaan baru di masa pandemi covid-19, warga masyarakat sudah mulai banyak yang menikmati masa liburan dengan mengunjungi tempat tempat wisata, termasuk tempat wisata Bukit Kanaga yang saat ini sudah mulai terlihat banyak dikunjungi.

Bhabinkamtibmas Polsek Cikijing Brigpol Achmad dan Bripda Asep Indra saat menyambangi Bukit Kanaga menyempatkan diri berbincang dengan salah satu pengunjung dan menyampaikan beberapa imbauan kepada pengunjung agar selalu mematuhi protokol kesehatan saat memasuki tempat wisata, seperti selalu memakai masker dan selalu menjaga jarak antara pengunjung yang satu dengan yang lain.

BACA JUGA  Para Pemuda yang Tergabung Dalam Karang Taruna Audensi ke BBWSC Kota Banjar

“Saat mengunjungi tempat wisata seperti halnya Bukit Kanaga ini, kami imbau kepada para penjaga dan pengunjung agar selalu mematuhi protokol kesehatan selama masa pandemi Covid-19 belum berakhir. Hal itu untuk mencegah terjadinya penularan kepada para pengunjung lain sehingga para pengunjung bisa menikmati liburan dengan aman dan nyaman.” Ujar Brigpol Achmad.

Sementara itu ditempat terpisah Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso melalui Kapolsek Cikijing KOMPOL Toto Sumarto ketika dikonfirmasi tentang kegiatan salah satu bhabinkamtibmasnya tersebut mengungkapkan, ”dengan diberlakukannya adaptasi kebiasaan baru ini kami ingin meluruskan tentang arti penting, atau maksud kebijakan tersebut adalah dalam menghadapi pandemi covid-19 ini tidak sama dengan kebiasaan sebelum ada covid-19. Dalam era kebijakan baru ini kita diharuskan tetap melaksanakan protokol kesehatan seperti mencuci tangan pakai masker dan lain lain,” pungkas Kompol Toto.

BACA JUGA  Kampung KB di Kelurahan Situsaeur, Membangun Keluarga Berkualitas

Tambahnya, “untuk memastikan dan mensosialisasikan hal itu kita instruksikan para bhabinkamtibmas untuk lebih gencar melakukan sambang dialogis guna sampaikan imbauan apa dan bagaimana aplikasi adaptasi kebiasaan baru dalam kehidupan sehari hari,” tandas Kapolsek. (hms/arison)

Komentar