oleh

Deklarasikan Tim Relawan PKB Berbasis Kewilayahan, H Erwin: Setiap Kader Harus Memiliki ‘Sense of Crisis’

BANDUNG | BBCOM |– Ketua DPC Kota Bandung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) H Erwin Affandi, SE, deklarasikan tim khusus relawan PKB tingkat Kecamatan, dan Kelurahan.

Hal ini bertujuan untuk menjalin kedekatan dirinya yang juga selaku wakil rakyat, kepada warga terutama diwilayah konstituennya. Sehingga menurutnya perlu membentuk relawan PKB berbasis wilayah.

Pelaksanaan deklarasi tim khusus relawan PKB tersebut, digelar di kediaman H Erwin di jalan Wuluku, Kiaracondong, Kota Bandung, pada Selasa (4/1/2022).

Acara dihadiri bersama ratusan kader relawan PKB wilayah. Mereka semua menyatakan siap mendukung program kerja PKB khususnya diwilayah Kiracondong. Pembentukan tim relawan tersebut nantinya akan bekerja diwilayah sebagai organisasi non struktural.

Tim relawan ini akan bekerja untuk menyerap aspirasi atau permasalahan sosial yang ada satuan diwilayah. Agar kondisi masyarakat diwilayah dapat diketahui secara terkoordinasi.

Saat acara deklarasi tersebut, dalam pidatonya, H Erwin mengatakan, bahwa pembentukan tim relawan PKB kewilayahan ini semata bertujuan untuk ibadah.

Artinya, kata dia, dengan menyampaikan permasalahan yang ada diwilayah ini sudah merupakan bagian dari ibadah, paparnya.

H Erwin yang dikenal masyarakat, sebagai Anggota DPRD Kota Bandung yang dermawan ini berharap dapat membantu setiap kesulitan yang ada dimasyarakat. Dengan hadir ditengah-tengah masyarakat paling tidak daoat membawa solusi, kata dia.

Dia juga berpesan, agar setiap kader memiliki sikap ‘sense of crisis’ atau kepedulian sosial yang tinggi, lebih peka mendengar, serta melihat kondisi masyarakat sekelilingnya.

Oleh karena itu, H Erwin mengingatkan, jika ada masyarakat yang tertimpa masalah apapun, patut dibantu. Sementara pemerintah tidak atau belum menyentuhnya.

“Segera informasi kan kepada saya. Selama saya mampu, Insya Allah saya akan selalu membantu apapun kebutuhan masyarakat,” pungkasnya. (Ron/Elvin)

Komentar