oleh

Daud Ahmad di Lantik Sebagai Sekretaris DPRD Jabar

Info Jabar BB– Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari berharap pergantian Sekretaris DPRD Jabar dapat meningkatkan sinergitas di internal DPRD Jabar. Seperti diketahui, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan melantik Daud Ahmad sebagai Sekretaris DPRD Jabar.

Sebelumnya, jabatan tersebut diisi Ida Hernida yang kini menjabat Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jabar. Ineu optimistis Daud mampu menjalankan tugas dengan baik sesuai yang diharapkan. “Kami yakin (Daud Ahmad) bisa bersinergi dengan DPRD,” kata Ineu di Bandung, Kamis (26/5).

Ineu menjelaskan, salah satu fungsi utama sekwan adalah memfasilitasi DPRD. Selain itu, administrasi terkait aktivitas anggota dewan menjadi tugas lainnya.

BACA JUGA  Ops Yustisi Gabungan Polsek Jatiwangi Sasar Pengguna Jalan Tak Patuhi Prokes

Lebih lanjut Ineu katakan, pergantian Sekretaris DPRD Jabar yang dilakukan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan ini merupakan bentuk penyegaran untuk meningkatkan kinerja. Selain itu, rotasi ini pun merupakan komitmen Pemprov Jabar dalam menjaga optimalisasi pejabat eselon II.

“Kita harus berpikir ini adalah penyegaran dan komitmen Pemprov Jabar yang ingin kepala OPD-nya lebih baik. Misalnya yang lebih lima tahun harus ada penyegaran dan peningkatan kinerja. Saya rasa ini upaya yang baik,” kata Ineu.

Sekretaris DPRD Jabar Daud Ahmad mengatakan, saat ini dirinya belum memiliki langkah ataupun strategi khusus untuk memimpin di Sekwan. Namun, Daud berjanji akan menjalankan tugas sebaik-baiknya sesuai arahan Gubernur untuk melanjutkan peran dan tanggung jawab sebagai Sekwan.

BACA JUGA  Jalan Angsana Gunung Kelir di Pamarican Amblas, Kadis PUPRP Ciamis Tinjau Langsung

“Belum ada gebrakan khusus, kan baru pelantikan. Paling ke depannya dalam adaptasi hanya orientasi di lingkungan DPRD saja,” kata Daud usai pelantikan di Gedung Sate, Bandung.

Selain mengganti posisi Sekretaris DPRD Jabar, Heryawan merotasi jabatan lainnya. Nunung Sobari yang sebelumnya menjabat Kadisparbud, kini sebagai Staf Ahli. Sedangkan Kepala Biro Hukum dan HAM Pemprov Jabar kini dipimpin Budi Prasetyo yang sebelumnya pegawai Kejaksaan Tinggi Jawa Barat.

Komentar