oleh

Danseskoau : Animo Masyarakat Meningkat Dalam Serbuan Vaksinasi

SESKOAU | BBCOM | Vaksinasi hari ketiga menunjukan grafik yang meningkat dengan animo masyarakat yang antusias mengikuti serbuan vaksinasi di Seskoau. Dari hari pertama hingga saat ini, adanya peningkatan peserta vaksinasi dan secara umum tidak ada kendala yang berarti karena antara Seskoau dengan berbagai pihak selalu berkomunikasi dan berkoordinasi untuk menyukseskan serbuan vaksinasi di wilayah Jawa Barat, secara khusus Kabupaten Bandung Barat.

Hal tersebut disampaikan Danseskoau Marsda TNI Samsul Rizal, S.I.P., M.Tr (Han)., saat peninjauan pelaksanaan serbuan vaksinasi oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Dr. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A., secara virtual di GOR Widya Dirgantara, Seskoau, Lembang, Bandung, Jumat (23/07/2021).

“Alhamdulilah, kesan dari peserta vaksinasi sangat senang dan terbantu dengan adanya serbuan vaksinasi di Seskoau dengan pelayanan yang baik dan ramah dari semua pihak,” jelasnya.

Ini merupakan wujud kerja sama dari semua pihak, baik Kemenkes RI, Kemenparekraf RI, Pemprov Jawa Barat, Pemkab Bandung Barat, Danone, dan Homecare24 hingga dihari ketiga tidak ada kendala berarti.

“Semua luar biasa berpartisipasi, kita optimis jika sinergitas seperti ini terus terbina, Insya Allah akan segera terbebas dari pandemi Covid-19,” ujarnya.

Sementara itu, Menparekraf RI menegaskan serbuan vaksinasi adalah hasil konkrit 3G yaitu Gerak cepat, Gerak bersama, dan Garap semua potensi berkolaborasi mempercepat vaksinasi guna mewujudkan herd immunity.

“Apresiasi bagi semua pihak yang terlibat dan mendukung kegiatan ini, sehingga serbuan vaksinasi dapat terselenggara dengan baik,” katanya.

Menurutnya vaksinasi sangat dibutuhkan karena Jawa Barat dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4, mengalami tekanan yang begitu berat.

“Vaksinasi yang sedang kita laksanakan ini guna mempercepat terbentuknya herd immunity bagi 34 juta warga negara Indonesia yang bergerak sebagai pelaku Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) terutama di wilayah Bandung Barat,” terang Menparekraf.

Selanjutnya, Menparekraf RI mengajak seluruh masyarakat umum dan pelaku Parekraf, tetap semangat menebar optimisme untuk melindungi diri dengan bersama-sama datang ke sentra vaksinasi yang terdekat.

“Kita harus terus bergerak cepat untuk melindungi sentra pariwisata dan ekonomi kreatif melalui serbuan vaksinasi karena mereka adalah aset yang harus dipertahankan serta dikembangkan,” tegasnya

Turut hadir Staf Ahli Menteri Bidang Manajemen Strategis Kemenparekraf RI Bapak Henky Manurung, Direktur Even Nasional dan Internasional Ibu Dessy, Kadinkes KBB DR. dr. Elsenhower Sitanggang, Sp.OG (K)., M.Kes., Vice President General Secretary Danone Indonesia Ibu Vera Galuh Sugijanto, dan Business Development Manager Homecare 24 Bapak Ardian Ramadianto, dan para pejabat Seskoau. (rls/bb)

 

Komentar