oleh

Dansektor 7 Satgas Citarum Cek Pembangunan Septic Tank Kumunal Di Kampung Paneureusan Cangkuang Wetan

KAB. BANDUNG | BBCOM | Dansektor 7 Satgas Citarum Harum Kolonel Kav Purwadi melakukan pengecekan pembuatan Septic Tank Komunal yang berada di Kampung Paneureusan Desa Cangkuang Wetan Kecamatan Dayeuhkolot Kabupaten Bandung, Sabtu (9/12/2020).

Pengecekan tersebut dilakukan untuk mengetahui sejauh mana hasil pekerjaan yang telah dilakukan dan sebagai kontrol terhadap pelaksanaan pekerjaan itu sendiri.

Sambil memberikan intruksi kepada pekerja, Dansektor 7 Kolonel Kav Purwadi mengatakan, ” disini ada fasilitas yang baru dibangun dalam rangka proses percepatan DAS Citarum, yaitu sanimasi  (WC) atau Ipal Komunal dengan anggaran yang sama yaitu 500 juta sama dengan Ipal Komunal lainnya “.

BACA JUGA  Usai Pilpres dan Pileg Pushidrosal TNI AL Gelar Apel Khusus

Ia juga menjelaskan, ” Ipal Komunal yang dibangun ini berkafasitas untuk 94 KK sudah selesai tinggal kita buat yang bagus dilukis dan lukisan ini juga ada ceritanya diharapkan bahwa Situ Cisanti airnya seperti itu bersih dan alhamdulillah sekarang sudah mulai nampak bersih “.

BACA JUGA  "May Day 2019" Polri Selidiki Aktor Intelektual Anarcho Syndicalism

” Ipal Komunal yang dibangun ini bertujuan untuk mengurangi beban limbah tinja manusia sehingga masyarakat yang tadinya membuang limbah tinjanya langsung ke sungai citarum sekarang tidak lagi karena sudah ada Ipal Komunal. Selanjutnya bangunan yang ada ini agar dijaga dan dipelihara agar usia pakainya dapat bertahan lama, ” terang Dansektor 7 Satgas Citarum Harum Kolonel Kav Purwadi. (Pendam III/Siliwangi/U).

Komentar