oleh

Dankopasgat Hadiri Sertijab Danlanud Sulaiman

KAB. BANDUNG | BBCOM | Komandan Kopasgat Marsda TNI Taspin Hasan, S.A.P., M.Si. menghadiri acara Serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Lanud Sulaiman (Danlanud) dari pejabat lama Kolonel Pnb Mokh. Mukhson, S.E., M.M. kepada pejabat baru Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Abdul Haris, M.M.Pol., M.M.O.A.S. yang dipimpin langsung Komandan Kodiklatau Marsekal Madya TNI M. Tonny Harjono, S.E., M.M., yang berlangsung di Lapangan Apel Lanud Sulaiman. Jumat, (05/08/2022).

Dalam sambutannya Dankodik menyampaikan, sebagai satuan Pelaksana Komando pembinaan doktrin, pendidikan dan latihan TNI Angkatan Udara yang bertugas melaksanakan pembinaan dan pengoperasian pendidikan di seluruh satuan dalam jajarannya dalam bidang teknik elektronika dan sekolah para dasar, pembinaan minat kedirgantaraan, serta mendukung kegiatan operasi udara dan melaksanakan pembinaan satuan jajaran di bawahnya, serta melaksanakan fungsi-fungsi kewilayahan, menjadikan Lanud Sulaiman sebagai satuan yang sangat strategis dalam penyiapan sumber daya TNI Angkatan Udara yang unggul dan profesional.

Dalam sambutan yang sama dankodik menyampaikan selanjutnya, sebagai tindak lanjut keputusan Kasau Nomor Kep/20-Pks/Vi/2022 tanggal 27 juni 2022, pada hari ini tugas dan tanggung jawab Komandan Lanud Sulaiman telah diserahterimakan kepada pejabat baru.

Untuk itu, kepada Kolonel Pnb Mokh. Mukhson, S.E., M.M. yang telah berhasil dengan baik dalam melaksanakan tugasnya sebagai Komandan Lanud Sulaiman, saya selaku Komandan Kodiklatau mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi tinggi kepada Kolonel, atas pengabdian yang tulus ikhlas selama menjabat sebagai Komandan Lanud Sulaiman.

Pada kesempatan baik ini, saya juga mengucapkan terima kasih kepada Ibu Ety Mokh. Mukhson atas dukungan dan kesetiaan yang diberikan dalam mendampingi suami dan memajukan PIA Ardhya Garini Cabang 4/Gabungan II Lanud Sulaiman.

Kemudian kepada pejabat yang baru saja dilantik, Kolonel Pnb Abdul Haris, M.M.Pol., M.M.O.A.S., penunjukan Kolonel sebagai Komandan Lanud Sulaiman merupakan sebuah amanah dan kehormatan dari pimpinan. laksanakan tugas ini dengan penuh semangat dan saya berpesan agar segera menyesuaikan diri dengan lingkup tugas yang baru. saya yakin dan percaya, berbekal pengalaman penugasan sebelumnya yang Kolonel miliki, Kolonel mampu melaksanakan semua tugas-tugas yang dibebankan kepada Lanud Sulaiman dengan baik.

Hadir pada kesempatan tersebut , Dankopasgat Marsekal Muda TNI Taspin Hasan, S.A.P., M.Si., para pejabat Kopasgat, para pejabat jajaran TNI AU Bakorda, Ketua PIA Ardhya Garini Gabungan II Kodiklatau, Ketua PIA Ardhya Garini Daerah IV Kopasgat, para Kadis, dan Jajaran Forkopimda Kab. Bandung, serta para tamu undangan lainya. Seusai acara tersebut, Dankodiklatau meninjau Pusdiklat Kopasgat. penkopasgat.
(Sumber mako Kopasgat)

Komentar