oleh

Dalam Masa Pandemi Covid-19, Pemkab Cianjur Akan Bantu dan Mensuport Pengusaha UKM

Plt. Bupati Cianjur H. Herman Suherman

CIANJUR | BBCOM | Plt. Bupati Cianjur H. Herman Suherman menghadiri sekaligus membuka kegiatan Peningkatan Kapasitas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (PK2UKM) yang diselenggarakan oleh Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pendidikan dan Pelatihan Perkoperasian dan Wirausaha Provinsi Jawa Barat di Aula Grand Swadharma Hotel Sanggabuana Pacet Kabupaten Cianjur, Selasa (21/07/20).

Dalam sambutannya Plt. Bupati menyampaikan terimakasih kepada pengusaha Usaha Kreatif Mandiri (UKM) yang mengikuti kegiatan pelatihan teknis substansi dibidang kemasan, dan Plt. Bupati berharap dengan pelatihan ini menciptakan inovasi baru dengan model kemasan yang variatif hasil pelatihan untuk memajukan UKM di Kabupaten Cianjur di masa pandemi Covid-19.

BACA JUGA  DPRD Menilai Sikap PT Kahatex Belum Peduli Terhadap Kepentingan Umum.

“Saya berharap bahwa kegiatan ini harus benar-benar diikuti, dipelajari dengan semangat ini adalah bekal untuk UKM Cianjur, dan tentunya dengan pelatihan kemasan ini saya ucapkan terimakasih buka mata kita, buka inovasi kita, kita ingin UKM ini semakin maju tentunya bukan hanya membuat produk saja tapi itupun harus dipikirkan,” ungkapnya.

“Juga tadi media sosial tentunya ini harus kita geluti dengan baik, karena dengan sekarang kecanggihan teknologi dengan era globalisasi tentunya harus mengikuti perkembangan, karena disanalah ladang untuk mempromosikan produk-produk unggulan kita,” tambahnya.

BACA JUGA  TPP PNS Segera Dibayarkan Pada Bulan Maret 2017

Serta Plt. Bupati mengungkapkan dalam masa pandemi Covid-19 banyak pengusaha maju dan sekarang menurun dan banyak sampai ada yang gulung tikar, oleh karena itu dengan adanya kegiatan ini Pemerintah akan selalu membantu dan mensuport pengusaha UKM di Kabupaten Cianjur.

“Insyaallah Pemerintah Kabupaten Cianjur akan mensuport dan untuk UKM yang hadir disini yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 25 UKM, akan diberikan modal usaha sebanyak 4 juta per UKM, dan nanti buatkan permohonannya membuat proposal sederhana saja dan di bantu oleh Kepala Dinas Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah, Perindustrian Dan Perdagangan,” Katanya. (herman/hms)

Komentar