Daddy : DPRD Jabar Terus Dorong Penuntasan Tol Cisumdawu

9 Juli 2020 / 10:17 WIB Dibaca sebanyak: 181 kali Tulis komentar
Bagikan

BANDUNG | BBCOM | Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat, Daddy Rohanady menyatakan, DPRD Provinsi Jawa Barat, khususnya Komisi IV, mendorong penuntasan Tol Cisumdawu.

Masalah terhambatnya penuntasan Tol Cisumdawu terkait lahan, sehingga pembangunan Tahap II belum ada pembebasan lahan. Tapi saya yakin, semestinya, hal itu sudah dilaporkan.

“Jabar pada prinsipnya sangat menunggu penyelesaian Cisumdawu secepatnya”, ujar Daddy Rohanady kepada wartawan saat dihubungi melalui telepon selulernhya, Rabu (8/7-2020).

Dikatakan, semula dijadwalkan klar 2017 seiring beroperasinya Bandara Kertajati. Namun, kemudian bergeser ke 2019, lalu 2020 (ini tergeser oleh cocid-19). Mudah mudahan tahun 2021 mendatang bisa terealisasi.

Daddy berharap, kalau tol Cisumdawu ini selesai, Bandung-Cirebon hanya butuh waktu sekitar 1 jam. Padahal, sekarang minimal 3 jam karena harus berputar ke Cikampek.

Kalau Tol ini terwujud, berarti kawan kawan dari Jabar Selatan bagian timur ke arah BIJB Kertajati makin mudah. Artinya, mereka tidak akan sungkan terbang dari Kertajati, kata politisi Gerindra ini.

Bisa dipastikan BIJB Kertajati bisa untuk terbang ke manapun. Mestinya itu yg terjadi. Sayangnya, kawan kawan maskapai masih harus berbagi konsentrasi karena harus membagi awaknya dengan Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung

Saya kira, kawan kawan Komisi IV harus kembali datang ke Komisi V DPR RI dan Dirjen Hubud Kemenhub RI. Selain itu, harus pula mendesak BPJT untuk merealisasikan instruksi presiden itu, tandasnya. (hs/d)

BACA JUGA  Polres Cianjur Lakukan Ini, Untuk Memperlancar Pendistribusian Sembako

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *