oleh

Cello Elby Jebolan The Voice Kids Indonesia Siap Masuki Industri Musik

SURABAYA | BBCOM – Kesuksesan seseorang di kehidupannya adalah kristalisasi usaha yang dibangun sejak usia muda. Cello Elby, Penyanyi usia 14 Tahun asal Surabaya telah mengukir prestasi di berbagai ajang festival bernyanyi di kotanya, hingga tingkat nasional. 

Kemampuan Cello Elby berolah vokal di The Voice Kids Indonesia season 3 terbukti dengan keberhasilannya lulus audisi Chossy Pratama Cari Penyanyi (CPCP) edisi September 2020. Atas kesuksesannya ini, Chossypratama memberi kepercayaan kepada Cello Elby untuk menyanyikan salah satu masterpiece-nya, berjudul Bebas, jadi single perdana bagi Cello Elby. Workshop dan vocal recording akan dijalani Cello Elby pada 27 Oktober – 1 November 2020 di studio Promidi Audio Indonesia, Jakarta. 

Cello Elby tinggal di Surabaya, saat kami wawancarai melalui akun Whatsapp-nya pada Rabu (14/10/2020), ia mengatakan, “Saya tahu program CPCP dari akun Instagram, dan langsung tertarik untuk ikut, karena saya memang sudah senang sama lagu-lagu yang ditulis om Chossy. Saya juga ingin menambah pengalaman. Persiapan saya ikut dengan menjaga makanan, latihan, dan mendengar lagu-lagu om Chossy. Alhamdulillah, akhirnya saya bisa lulus dan diberi lagu Bebas sama om Chossy, untuk jadi lagu perdana saya masuk industri musik profesional. Lagunya keren, asyik, dan seru abis.”

BACA JUGA  Mengenal Pasar Jaya Cijantung

Cello Elby mengaku sangat ingin menyanyikan lagu-lagu karya Chossypratama dari dulunya. Impian yang jadi kenyataan ini merupakan tantangan baru baginya. Agar lagu Bebas yang dinyanyikannya dapat dinikmati oleh para pendengarnya, Cello Elby sangat optimis berusaha menyanyikannya dengan sebaik mungkin, sesuai ciri dan karakter vokal yang ia miliki. 

Lagu Bebas pernah popular di Indonesia, dilantunkan oleh Ozy Syahputra. Cello Elby mengatakan, di bagian refrain pada versi yang ia bawakan masih sama dengan versi tersebut. Tapi pada bagian lainnya, Chossypratama memberi sentuhan baru untuk disajikan oleh Cello Elby. 

Cello Elby memiliki nama panjang Gregorius Cello Elby Mardani, lahir di Surabaya pada tanggal 30 Desember 2005. Saat ini ia bersekolah di SMPK Santo Yosef – Surabaya. Selain jadi alumni The Voice Kids Indonesia season 3, Cello Elby juga pernah jadi Juara 1 di Surabaya, pada event Lomba Bernyanyi Lagu Religi, SaMaKu Got Talent, dan Lomba Bernyanyi Pop.

BACA JUGA  Seseorang Dalam Doaku

Seperti dikatakan oleh Cello Elby, ia bernyanyi dan aktif tampil di berbagai event di kotanya karena termotivasi dari kesuksesan Judika, dan grup musik Dewa 19, juga Noah. Untuk sukses berkarya bersama Chossypratama, Cello Elby berusaha bernyanyi semaksimal mungkin, agar dapat dinikmati oleh semua kalangan. Cello Elby optimis melekatkan lagu Bebas jadi karakternya sebagai seorang penyanyi kepada para penikmat musik di manapun berada.

“Melalui lagu Bebas saya berpesan untuk kita semua, terutama pada kalangan milenial, jangan ragu untuk bebas dalam berekspresi, berkreasi, dan beraksi secara positif,” kata Cello Elby. (Dilaporkan oleh Muhammad Fadhli)

Komentar