oleh

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Propam Polri Bakal Gelar Tes Urine Bagi Anggota Secara Rutin

JAKARTA | BBCOM | Kasus narkoba yang menjerat Kapolsek Astanaanyar Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi beserta 11 anggota lainnya menjadi perhatian serius Polri. Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri pun bakal menggelar pengecekan urine bagi anggota polisi secara rutin.

“Propam Mabes Polri dan Propam Polda jajaran akan melaksanakan operasi penertiban dan pengecekan urine,” ujar Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo dilangsur humas polri dalam keterangannya, Jumat (19/2/2021).

Irjen Sambo mengatakan, tes urine dikhususkan kepada anggota yang terindikasi menggunakan narkoba. Selain itu, juga untuk anggota Polri yang bertugas di wilayah yang memiliki banyak tempat hiburan.

BACA JUGA  Panglima TNI dan Kapolri Kunker ke Yogyakarta Pantau Pemberlakuaan PPKM Skla Mikro

“Kepada anggota Polri yang terindikasi pengguna dan anggota Polri di Polsek/Polres yang terdapat banyak tempat hiburan,” tuturnya.

Irjen Sambo mengatakan operasi penertiban dan pengecekan urine ini akan berkoordinasi dengan Propam jajaran Polda. Dia menjelaskan, tes urine rutin ini guna mencegah anggota Polri terjerumus narkoba.

BACA JUGA  Tingkatkan Sinergitas & Soliditas Kapolri Kunjungi Panglima TNI

“Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan dini anggota Polri terlibat dan terjerumus dalam lingkaran penggunaan dan perdagangan narkoba,” kata Sambo.(Hs)

Komentar