oleh

Cegah Covid-19 dan Keramaian Warga, Polres Cianjur Sekat Jalan Utama

CIANJUR | BBCOM | Dalam upaya penanggulangan penyebaran covid-19, Polres Cianjur lakukan penyekatan jalan utama masuk wilayah kota Cianjur, Rabu 29/04/20.

Penyekatan jalan utama kota Cianjur yaitu jalan raya H.O.S Cokro Aminoto sebagai upaya Polres Cianjur mengurangi keramaian warga yang melakukan kegiatan ngabuburit, sebuah tradisi masyarakat di setiap bulan ramadhan untuk menunggu saat berbuka puasa tiba, sambil berburu menu makanan buka puasa yang selalu ramai dijajakan sepanjang jalan raya di Kota Cianjur, dimana pada masa mewabahnya covid-19 seperti saat ini, sangatlah rawan akan terjadi penyebaran covid-19 lewat kontak fisik yang mungkin terjadi dengan konsentrasi warga berkumpul dan berlalu lalang di sepanjang jalanan kota.

Kegiatan penyekatan ini bersifat gabungan yang melibatkan unsur TNI yaitu dari Subdenpom Cianjur,Dushub dan Satpol-PP, adapun kegiatan penyekatan ini dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Cianjur AKP. Ricky Adhipratama,S.H.,S.IK.

Dalam kegiatan tersebut unit Dikyasa Satlantas Polres Cianjur yang dipimpin Kanit Dikyasa Ipda.Budi Setiayuda beserta anggota Satlantas Polres Cianjur, melakukan himbauan kepada masyarakat dengan menyusuri sepanjang jalan utama kota Cianjur menggunakan mobil operasional Satlantas Polres Cianjur, sementara itu Satbinmas Polres Cianjur yang dipimpin Kasat Binmas AKP. Ahmad Suprijatna, yang dilakukan oleh anggota Satbinmas  juga melakukan hal yang sama dengan melakukan  himbauan kepada masyarakat di sekitar lokasi penyekatan.melalui pengeras suara dari mobil operasional Satbinmas Polres Cianjur.

Terlihat hadir dalam kegiatan tersebut Kabag Ops Polres Cianjur Kompol Warsito,Kasat Narkoba Polres Cianjur AKP.Ade Hermawan Mulyana,Kasat Binmas Polres Cianjur AKP. Ahmad Syprijatna serta para KBO dan Kanit dari masing masing Kesatuan.

Kasat Lantas Polres Cianjur AKP. Ricky Adhipratama,S.H.,S.IK. saat di wawancari awak media di lokasi kegiatan penyekatan mengatakan,

“Kegiatan ini adalah sebagai langkah antisipasi penyebaran covid-19, dengan penyekatan jalan ini untuk  mengurangi keramaian warga yang  beraktifitas, dan kita berikan himbauan secara Humanis yang dilakukan oleh para Polwan dan saya sendiri juga anggota lainnya “kata Ricky.

Kegiatan penyekatan akan terus dilakukan selama bulan suci ramadhan, dengan melakukan survey terlebih dahulu dimana titik kumpul masyarakat terjadi.

“Kami bukanya mau menghalangi atau melarang masyarakat untuk beraktifitas, justru kami sangat peduli dan menyayangi masyarakat mengingat semakin meningkatnya korban dan jumlah yang terpapar”ungkap Kasat Lantas.(Arison)

BACA JUGA  Komunitas Ciroas Bersih Terus Kampanyekan Peduli Sungai

Komentar