oleh

Cari Tempat Wisata Alam Murah di Bandung? Simak Rekomendasinya di Sini!

Berkunjung ke Bandung dengan budget yang tipis, Anda tidak perlu ragu dengan memilih tempat wisata alam murah di sana. Apalagi jika berkunjung bersama keluarga atau teman-teman, wajib menghemat biaya dengan memilih tempat wisata yang keren tapi juga murah.

Jika ingin menginap juga tidak perlu khawatir, karena ada banyak villa di Bandung yang menawarkan harga terjangkau untuk Anda dan keluarga. Lalu kira-kira, tempat wisata alam mana saja yang harganya terjangkau dan wajib dikunjungi?

Tempat Wisata Alam Murah Di Bandung

Untuk traveler yang ingin menghemat budget tapi tetap menyukai tempat-tempat wisata alam terbaik di Bandung, berikut beberapa rekomendasi tempat wisata yang wajib dikunjungi.

  1. De’Ranch Bandung

Yang pertama ada De’Ranch Bandung, yang tepatnya berlokasi di daerah Lembang. Anda bisa menikmati udara yang sejuk dan pemandangan alam yang indah di sini. Banyak juga kegiatan yang bisa Anda lakukan mulai dari berkuda, naik delman, panahan dan masih banyak lagi.

Untuk tiket masuknya sendiri sangat terjangkau, tidak sampai Rp 10 ribu. Namun jika Anda ingin berkeliling naik kuda atau menikmati wahana permainan biasanya perlu membayar biaya lagi.

  1. Tebing Keraton

Selanjutnya Anda akan diajak jalan-jalan untuk menikmati pemandangan indah Bandung lewat puncak tebing. Anda bisa mengunjungi Tebing Keraton, yang berlokasi di daerah Dago. Dari atas tebing ini, Anda bisa melihat keindahan pohon-pohon yang hijau. Untuk tiket masuknya sendiri juga murah, sangat hemat untuk kantong anak muda.

Apalagi bagi yang menyukai sedikit tantangan, maka cocok sekali menanjaki puncak bukit dengan kontur jalan yang cukup licin. Maka dari itu saat ke tebing ini, Anda wajib menggunakan jaket dan sepatu yang safety.

  1. Curug Cimahi

Bagi yang menyukai wisata air Anda juga wajib mengunjungi Curug Cimahi. Curug satu ini berlokasi di daerah Bandung barat dengan kelebihan yaitu terdapat banyak spot foto menarik. Cocok sekali bagi Anda yang ingin liburan ke alam bersama keluarga dan juga pasangan serta kerabat.

Untuk berkunjung ke Curug ini, harga tiket masuknya juga sangat terjangkau yaitu 15 ribuan saja per orang. Jika terlalu sore dan Anda ingin menginap untuk melanjutkan eksplorasi tempat wisata alam di Bandung keesokan harinya, terdapat villa yang cukup dekat dengan Curug ini yaitu Villa Tibra. Untuk harga villa juga  terjangkau, jadi bagi yang membawa  serta keluarga villa ini cukup direkomendasikan karena fasilitasnya juga lengkap.

  1. Situ Patenggang

Tempat wisata selanjutnya yang juga direkomendasikan dengan harganya yang terjangkau di daerah Bandung adalah Situ Patenggang. Tempat wisata ini punya kebun teh hijau yang indah dan bisa dinikmati bersama dengan sejuknya udara kota Bandung.

Untuk harga tiket, hanya 20 ribuan saja per orang. Anda bisa menikmati banyak kegiatan di Situ Patenggang ini. Mulai dari kegiatan mengelilingi danau menggunakan perahu angsa, memancing, berjalan-jalan keliling kebun teh dan juga piknik di pinggir danau. Tempat wisata ini cocok sekali bagi Anda yang membawa serta keluarga besar untuk jalan-jalan.

  1. Kawasan Punclut

Kawasan Punclut atau disebut juga dengan Puncak Ciumbuleuit jadi merupakan destinasi wisata Bandung yang keren dan murah. Puncak Ciumbuleuit ini berada di ketinggian 1000 mdpl, sehingga bisa dipastikan bahwa udaranya sangat dingin sekaligus menyegarkan.

Dari ketinggian Anda bisa melihat eksotisme kota Bandung yang sangat cantik. Didukung pula dengan banyaknya warung lesehan di tempat ini, sehingga Anda tidak perlu takut kelaparan di udara yang dingin dengan menikmati kuliner lokal Puncak Ciumbuleuit.

  1. Kebun Bunga Cihideung

Yang terakhir ada tempat wisata Bandung bernuansa alam yang bisa Anda kunjungi secara gratis. Anda bisa mengunjungi Kebun Bunga Cihideung. Kebun bunga ini memiliki banyak sekali jenis bunga yang tumbuh dan bermekaran.

Anda yang suka dengan bunga atau kau ingin mencari spot foto terbaik bisa memilih destinasi wisata satu ini. Menariknya lagi, di kebun bunga ini Anda juga bisa membeli bunga potong atau bunga pot yang harganya cukup terjangkau.

Itu tadi beberapa rekomendasi tempat wisata murah meriah di Bandung. Jika ingin mengeksplorasi Bandung memang tidak cukup hanya satu atau dua hari saja. Maka dari itu, Anda wajib memilih akomodasi terbaik mulai dari hotel, hingga penginapan lewat situs booking hotel terbaik pula yaitu Traveloka. Di Traveloka Anda akan mendapatkan penawaran hotel dan villa terbaik dengan harga yang kompetitif.

Komentar