oleh

Cabor Woodball Mulai Dipertandingkan

PON JABARKAB.BANDUNG BARAT BBCom-Pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 dan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XV/2016 Jawa Barat, masih beberapa hari lagi, namun sejumlah cabang olahraga (cabor) sudah mulai dipertandingkan, seperti cabor Woodball atau Golf Kayu.

Bertempat di Kawasan Pusat Pendidikan Kavaleri (Pusdikav) Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, cabor Woodbal, mulai hari ini, Sabtu (03/09) hingga Senin (05/09) dipertandingkan dalam PON XIX 2016 Jawa Barat dengan memperebutkan 14 medali emas.

BACA JUGA  Walkot Bandung Buka Acara Olympiade Kreatifitas

Menurut Wakil Ketua I Bidang Pembinaan Prestasi KONI Pusat Suwarno, meski hanya eksibisi PON XIX/2016 Jabar, cabor ini diikuti oleh 12 kontingan, yaitu Kalimantan Utara, Papua, Kepulauan Riau, Banten, Kalimantan Timur, DI Yogyakarta, Lampung, Jawa Tengah, Bali, Sumatera Selatan dan Jawa Barat.

“Cabor Woodball ini  kita pertandingkan lebih awal sebagai seleksi terakhir bagi atlet, karena untuk mengejar waktu persiapan menuju Asian Beach Games 2016, di Da Nang Vietnam,” ucapnya.

BACA JUGA  Emil Mengajak Kaum Milenial Jabar Memberikan Kontribusi Dalam Pembangunan SDM

Suwarno menyatakan, meski tidak diikuti oleh seluruh kontingen, namun pertandingan ini merupakan momentum sejarah bagi woodball karena dipertandingkan pada PON XIX/2016, sebagai cabor eksibisi.

“Cabang woodball ini merupakan salah satu cabang yang diharapkan mampu meraih emas, kita menargetkan minimal dua emas di Asian Beach Games 2016 nanti,” katanya. (Par)


Komentar