oleh

Buron 2 Tahun, Otak Pencurian Minyak Pertamina Tertangkap Tim Macan Satreskrim Polres OI

INDRALAYA | BBCOM | Tim Macan Satreskrim Polres OI berhasil membekuk otak dari pencurian minyak Pertamina. Tersangka bernama Herman Susilo (48), warga Desa Payakabung, Kecamatan Indralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir.

Herman  dibekuk di kosan Jalan Kebun Bunga, Kecamatan Sukarami, Palembang, Kamis, (03/06), sekitar pukul 02.00 WIB. Kini, Herman mendekam di tahanan sementara Mapolres Ogan Ilir, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Sebelumnya, polisi menerima laporan Hari Wahyudi (45), warga Kelurahan Wonosari, Kecamatan Prabumulih Utara, Kota Prabumulih. Sekuriti Pertamina Prabumulih ini melaporkan aksi pencurian minyak yang dilakukan tersangka bersama dua temannya Arya widura dan Dedi Apriyansyah (sudah tertangkap).

Kejadiannya  pada  11 Juli 2019 yang silam.  Tersangka dan kedua temannya  mencuri  minyak mentah sebanyak 10 ton milik PT Pertamina. Pencurian tersebut dilakukan dengan cara melubangi pipa 10 inci milik Pertamina yang mengalirkan minyak mentah dari Prabumulih ke Palembang.

Kapolres Ogan Ilir AKBP Yusantyo Sandhy penangkapan tersebut berdasarkan hasil penyelidikan di lapangam yang dilakukan oleh Tim Macan yang dipimpin Kanit Pidum Ipda Harry Putra Makmur.

“Penangkapan tersebut  setelah mendapatkan informasi bahwa tersangka berada di salah satu kosan atau bedeng kawasan Kebun Bunga, Kecamatan Sukarame, Palembang. Tersangka ini merupakan otak dari pelaku pencurian minyak mentah tersebut,” kata Kapolres.(Hms)

Komentar