,

Bupati Lahat “Cuek”, Anggota PWI Kabupaten Lahat Tetap Hadiri HPN 2019 Surabaya

9 Februari 2019 / 16:28 WIB Dibaca sebanyak: 188 kali Tulis komentar

LAHAT BBCom – Tidak adanya perhatian dari pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat tak membuat semangat dua wartawan yang tergabung dalam keanggotaan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lahat, Parlindungan Manalu dan Adi Lesmana menjadi lemah dan lesu untuk ke Surabaya.

Hal itu dikatakan Ketua PWI Kabupaten Lahat, Syafudin. SH melalui Sekretaris Dafri Yozhari. FR didampingi Wakil Ketua Bidang Kesejahteraan Idham Cholik. SY saat jumpa BBCom tadi pagi, Sabtu (9/2/2019) disela-sela kesibukan olahraga jogging di lapangan Eks MTQ.

“Bahkan, semangat Parlindungan Manalu dan Adi makin kencang untuk membuktikan kepada orang nomor satu di Bumi Seganti Setungguan bahwa tanpa perhatian dan bantuan dari pihak Pemkab, PWI Kabupaten Lahat akan selalu tampil dan ikut meriahkan disetiap kegiatan wartawan tingkat nasional,” tambah Dafri.

Dijelaskan Dafri, kedua Anggota itu berangkat ke Surabaya dalam rangka menghadiri Hari Pers Nasional (HPN) 2019 dipusatkan di Jawa Timur dengan merogoh kantong pribadi yang jauh dari kata cukup dan dengan hanya bermodal nekat tak lain bertujuan selalu menjaga dan menjalin tali silahtuhrahmi dengan wartawan se-Indonesia serta mempromosikan wisata megalith yang ada di Kabupaten Lahat.

Sebelumnya, terang Dafri, Pengurus PWI Kabupaten Lahat telah melayangkan pesan elektronik Whatsapp Sabtu, 2 Februari 2019 langsung ke nomor yang biasa komunikasi dengan Bupati Lahat, Cik Ujang. SH berisi pesan permohonan Pengurus PWI Lahat untuk menghadap Bupati dengan tujuan silahtuhrahmi menyampaikan undangan dari Ketua PWI Pusat agar Bupati Lahat turut serta dalam HPN Surabaya.

“Namun, sampai saat ini Bupati Lahat, tidak memberikan respon atau balasan pesan elektronik Whasapp tersebut yang berimbas batalnya keberangkatan utusan atau kontingen PWI Kabupaten Lahat yang berencana mengajak Bupati Lahat sesuai dengan undangan yang telah disampaikan Ketua PWI Pusat,” urai Dafri.

Diceritakan Dafri, tahun lalu HPN 2018 lalu dipusatkan di Padang, Sumatera Barat Pengurus dan Anggota PWI Kabupaten Lahat berhasil mengutus kontingen yang berangkat konvoi 3 kendaraan roda empat berjumlah 14 orang dipimpin langsung Ketua PWI Lahat yang sebelumnya telah berkoordinasi dengan Bupati Lahat era kepemimpinan H. Saifudin Aswari. SE.

“Bahkan rencana menjelang keberangkatan HPN 2017 lalu di Ambon, PWI Kabupaten Lahat mendapat perhatian khusus dari Bupati Lahat, Kak Wari yang kami terima dana langsung dari tangan Sekda H. Nasrun Aswari. SE. MM. Namun, dikarenakan saat itu akan digelar Pelantikan Ketua dan Pengurus PWI Kabupaten Lahat maka dana tersebut dialokasikan untuk acara pelantikan,” pungkasnya.

Sementara itu Bupati Lahat saat dihubungi BBCom via handphone nomor 08122999XXXX tidak dapat dihubungi bahkan terdengar operator menjelaskan nomor yang anda tujuh sedang tidak dapat menerima panggilan. (DIN)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *