oleh

Bupati Cianjur Kukuhkan 104 Ketua RTRW Cipanas

CIANJUR | BBCOM | Sedikitnya 104 Ketua Rukun Tetangga dan Rukun Warga (RTRW) dari Desa Sindangjaya dan Palasari Kec. Cipanas Kab. Cianjur dikukuhkan Bupati H. Herman Suherman (BHS) di Hotel Yasmin Cipanas, Senin (6/7/2020).

Bupati Cianjur H. Herman Suherman menyampaikan ucapan selamat menjalankan tugas dan amanah kepada para ketua RT dan RW di wilayah itu yang baru terpilih dalam pemilihan RT dan RW beberapa waktu lalu.

“Para Ketua RT dan RW ini merupakan ujung tombak dalam melayani dan mengayomi warga masyarakat, mudah-mudahan menjadi amal ibadah yang diterima Alloh SWT,” ucap Bupati dalam sambutannya.

Bupati juga mengapresiasi para Ketua RT dan RW yang telah bersama-sama berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di tempat yang menjadi tugasnya.

BACA JUGA  Polri Peduli, Polres Cianjur Gelar Baksos Serentak Peduli Covid 19

“Termasuk memberikan edukasi kepada warganya untuk melaksanakan protokol kesehatan di wilayahnya masing-masing yang pada akhirnya warga masyarakat pun sehat terbebas Covid-19,” sambung Bupati yang dalam Pilkada Cianjur 2020 ini akan kembali maju dan didukung lebih dari 5 partai besar di DPRD Kab. Cianjur.

Camat Cipanas, Latip Ridwan, pada kesempatan yang sama menyampaikan, pelantikan Ketua RT dan RW periode 2020 – 2025 di Desa Palasari da  Sindangjaya ini sangat spesial karena berkat partisipasi semua pihak.

“Kita bisa melaksanakan pelantikan Ketua RTdan RW yang sangat meriah dan khidmat di gedung ini karena gotong-royong seluruh pihak, terimakasih kepada semuanya termasuk kepada Forum RWRT Kab. Cianjur,” kata Latip.

BACA JUGA  H. Arif Hamid Himbau Warga Jabar Jaga Stamina Tubuh dan Ciptakan Pola Hidup Sehat

Disebutkannya, sebanyak 45 Ketua RT dan 9 Ketua RW  di Desa Sindangjaya telah melakukan pemilihan, sedangkan di Desa Palasari sebanyak 38 Ketua RT dan 12 Ketua RW. “Semuanya alhamdulillah hadir dan bisa mendapat pengukuhan dari Pak Bupati,” kata Latip.

Terpisah Ketua Forum RWRT Kab. Cianjur Daseng Hakimi mengatakan pasca pemilihan kepala desa,  sedikitnya ada lebih dari 4000 RT dan RW baru hasil pemilihan. “Insya-Allah semua Ketua RW dan RT yang baru terpilih akan dikukuhkan oleh Bupati,” kata Daseng. (her/hms)

Komentar