Bupati Bandung Ucapkan Terima Kasih Kepada Mabes TNI

13 Maret 2020 / 20:13 WIB Dibaca sebanyak: 201 kali Tulis komentar

Soreang | Kab.Bandung-BBCOMBupati Bandung mengucapkan terima kasih kepada Mabes TNI karena, Daerah Kabupaten Bandung Menjadi lokus kegiatan TNI Manungal Membangun Desa (TMMD) tingkat Nasional yang ke-107 Tahun 2020.

Kegiatan tersebut akan dilakasanakan di Desa Bumiwangi Dan Desa Mekarlaksana, Kecamatan Ciparay, pada Senin (16/3). Hal tersebut diungkapkan Bupati Bandung H. Dadang M. Naser pada BBCOM saat peresmian Alun-alun Soreang dan Alun-alun Cicalengka di Soreang,Jumat (13/3/2020).

H. Dadang M.Naser juga mengatakan, ini semua  hasil penilaian dari Mabes TNI terhadap Kabupaten Bandung.”Dimana Pemerintah kabupaten bandung, selalu respon untuk melakukan kegiatan bersama TNI dalam hal TMMD ataupun Bahakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS).

“Kita dua-duanya jalan setiap tahun, karena kita sudah terasa bagai mana kita membangun jalan dua desa atau 3 desa yang tadinya tertutup dengan TNI masuk, jalan desa itu jadi terbuka efektif dan efisien apabila ada gerakan pembangunan TMMD dilakukan bersama TNI,”tuturnya.

H. Dadang M. Naser meghimbau,buat masyarakat yang terkena jalur  Pembangunan TMMD mestinya bersukur.” Karena, yang tadinya terisolir jadi terbuka untuk mempercepat transportasi, baik untuk pendidikan maupun ekonomi itu akan menguntungkan. Alhamdulillah sebagian besar masyarakat hampir 80% hingga 90% tidak ganti lahan sudah menghibahkan, “Tapi menurutnya, ada juga yang isu bahwa ini uang  pemerintah pasti ada duitnya, padahal engga lahan itu mesti hibah kecuali  yang miskin seperti punya tanah 10 meter ketabrak jalan, pasti kita pikirkan ganti bersama- sama sabilulungan. “Bukan ung pemda yang masuk dan bukan uang TNI yang masuk di situ, tapi ada gerakan kebersamaan,”punkasnya. (US)

Bagikan
Share
BACA JUGA  Dr. Hj. Ineu Purwadewi Sundari Akan Kawal Aspirasi Warga Desa Cipandanwangi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *