,

Bripka DAP Simajuntak Sukses Ciptakan Generasi Muda Peduli Lingkungan.

29 September 2019 / 18:50 WIB Dibaca sebanyak: 257 kali Tulis komentar

BANJAR | BBCOM – Melihat kondisi saluran di sekitar lingkungan yang kotor para pemuda Karang Taruna sub unit Rw 14 lingkungan Cibeureum,kelurahan Hegarsari, kecamatan Pataruman, langsung terjun membersihkan saluran, kegitan tersebut sebagai antisipasi memasuki musim penghujan juga sebagai pencegahan menyebarnya bibit penyakit di sekitar lingkungan nya.

Kegitan hal seperti ini sudah menjadi agenda rutin setiap minggu bagi karang taruna Cibeureum yang belum lama terbentuk.

Menurut ketua Rw lingkungan Cibeureum sekaligus sebagai pembina karang taruna di lingkungan Rw 14, Bripka DAP Simajuntak hal ini menjadi agenda sekaligus program kerja Karang taruna yang memang sudah terjadwal.

“Bertahap lah kami ingin menciptakn lingkungan sehat dan bersih, sekaligus mengahapus image negatif yang selalu melekat terhadap pemuda,”katanya.

Menurut nya selama kita mau memberi kesempatan kepada mereka (pemuda) untuk membuktikan bahwa mereka juga bisa di andalkan di lingkungan tempat dia tinggal.

“Ya seperti inilah ternyata mereka juga bisa di andalkan di dalam kebersihan selama kita mau memberi kesempatan dan mengarahkan,” ungkapnya, Minggu (30/9/2019) kepada BBCOM.

Gerakan pemuda karang taruna bersama masyarakat ini buka kali ini saja ini rutin di lakukan hanya saja kegiatan mereka jarang terekspos, yang mana kegitan para pemuda Cibeureum perlu di apresiasi sebagai contoh buat pemuda yang ada di lingkungan lainya di kelurahan Hegarsari umum nya di Kota Banjar.(Johan)

Bagikan
Share
BACA JUGA  Emil Minta Pemerintah Sosialisasi Rencana Satu Arah Tol Trans Jawa saat Mudik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *