Bijak Dalam Menggunakan Air Bersih Agar Tagihan Rekening Air Tidak Melonjak

21 Mei 2020 / 13:47 WIB Dibaca sebanyak: 107 kali Tulis komentar

CIMAHI | BBCOM | Maraknya Pandemi Covid-19 yang melanda hampir di seluruh wilayah Indonesia Pihak Perumda Air Minum Tirta Raharja terus berupaya melakukan operasi produksi dan melakukan supply air untuk didistribusikan kepada masyarakat pelanggan, Sehingga masyarakat dapat menggunakan air yang aman & sehat dan bersih, karena Sudah memenuhi standar kualitas sesuai dengan Permenkes Air Minum untuk dikonsumsi masyarakat dan pelanggan yang ada di wilayah kota Cimahi, kabupaten Bandung dan kabupaten Bandung Barat.

Manager Humas dan Sekretariat Perumda Air Minum Tirta Raharja Hj. Sri Hartati S.Sos. M.si menjelaskan, Bahwa Merujuk pada ketentuan PSBB Provinsi Jawa barat, masyarakat saat ini agar meningkatkan kepatuhannya pada setiap peraturan pemerintah untuk tetap dirumah, Dan juga melaksanakan pembayaran rekening air, Perumda Air minum Tirta Raharja juga telah memfasilitasi beberapa cara pembayaran tagihan air melalui E-Commerce, Tranfer transaksi via atm dan market place lain.”Tegasnya

Selanjutnya berkaitan dengan pelayanan, masyarakat pelanggan bisa menyampaikan keluhannya dengan menggunakan aplikasi wahtsapp & tidak perlu datang langsung ke kantor pelayanan. Petugas teknis kami senantiasa siap melayani untuk menangani keluhan pelanggan.

Sementara itu, Berkaitan dengan pemakaian air, Pelanggan pada masa pandemi ini, dihimbau agar secara bijak menggunakan air bersih untuk dapat dimanfaatkan untuk mencuci tangan dan membersihkan diri sesuai protokol kesehatan, mengingat bahwa air bersih Perumda Air Minum Tirta Raharja sudah mengandung Desinfektan yang sesuai dengan ketentuan dan Persyaratan. Gunakanlah air secara bijak dan wajar sesuai kebutuhan sehingga tagihan pembayaran air bulanan pun relatif wajar.” Imbuhnya

Dalam mengantisipasi angka pemakaian air bulan berikutnya, Dihimbau kepada seluruh pelanggan Perumda Air Minum Tirta Raharja untuk dapat mengirimkan foto meter air & angka pemakaian airnya sebagai data dasar untuk tagihan air di bulan yang akan datang. Saat ini Petugas pembaca meter kami, tetap melakukan pembacaan ke rumah pelanggan, tetapi di kondisi pandemi covid-19 ini ada sebagian wilayah tertentu yg tidak bisa dijangkau untuk pembacaan meternya, sehingga diharapkan pelanggan bisa membantu mengirimkan foto meter air & angka pemakaian airnya.(21/05)

Sekiranya pelanggan merasa tidak ada petugas yang datang, atau khusus untuk zona merah yg wilayahnya ditutup, kami akan menentukan pemakaian air bulan depan dengan menghitung pemakaian air secara rata-rata beberapa bulan ke belakang sebagai dasarnya. Tetapi, apabila dirasakan terdapat ketidak sesuaian tagihan air dampak pembacaan mandiri ini, pelanggan bisa menyampaikan hal dimaksud dengan mengirimkan data foto meter air terakhir untuk dijadikan dasar perhitungan tagihan air pelanggan. (*R)

Bagikan
Share
BACA JUGA  Gubernur Jabar Minta Dana Desa Diawasi Ketat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *