oleh

Bhabinkamtibmas Polsek Jatitujuh dan Babinsa Berjibaku Padamkan Api Kebakaran Rumah

MAJALENGKA | BBCOM | Dua Personil Bhabinkamtibmas Polsek Jatitujuh Polres Majalengka Bripka Warudin dan Bripka Asep Abdul Hakim bersama Babinsa Koramil Jatitujuh Sertu Soleh dan warga berjibaku padamkan api kebakaran rumah.

Kebakaran menimpa Korban Sdr. Warlan, 60 tahun, Tani, Alamat Blok Bojong Seler Rt/Rw 08/04 Desa Randegan Wetan Kecamatan Jatitujuh Kabupaten Majalengka, Minggu kemarin (24/10/2021).

Cuaca yang sangat terik pagi menjelang siang ditambah hembusan angin yang kencang membuat api dengan cepat melahap rumah Korban Sdr Warlan.

Korban meninggalkan rumah sekitar jam 10.00 wib untuk berdagang kemudian saksi Sdri Taswinah melihat api sekitar jam 12.30 wib diduga akibat konsleting listrik disalah satu kamar seketika api menjalar ke atap dan tembok serta membakar seluruh isi rumah.

Mendengar Informasi kejadian tersebut Bhabinkamtibmas dan Babinsa bersama warga langsung berlari mendekati rumah Sdr Warlan untuk berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

Kurang lebih dari satu jam api dapat dipadamkan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa dibantu Warga masyarakat lingkungan setempat dan berhasil di padamkan sekitar jam 13.00 wib. “ucap Kapolsek Jatitujuh IPTU Kenedy Joko Lelono.

Dari hasil penyelidikan sementata Polsek Jatitujuh, kebakaran diduga akibat hubungan arus pendek listrik (konsleting) dan Korban menderita Kerugian sekitar Rp 40juta. Tukas Kapolsek Jatitujuh IPTU Kenedy.

Dengan kejadian tersebut Bhabinkamtibmas Bripka Warudin menghimbau kepada warga untuk berhati hati dalam penggunaan listrik, jaringan listrik yang sudah lama hendaknya diganti untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan bersama.

Ditambah saat ini memasuki musim kemarau, agar warga masyarakat lebih berhati-hati untuk menghindari terjadinya musibah  kebarakan. “tegasnya.(Arison)

BACA JUGA  Kasat Binmas Polres Majalengka Beri Arahan Pengurus Saka Bhayangkara

Komentar