oleh

Berusaha Kabur, Salah Satu Pelaku Begal Jalan Lingkar Prabumulih Dihadiahi Timah Panas

PRABUMULIH | BBCOM | Unit Reskrim Polsek Prabumulih Timur berhasil menangkap dua orang pelaku dengan inisial HM (26 tahun) Warga Kelurahan Tanjung Raman Kecamatan Prabumulih Selatan dan DIS (22 tahun) Warga Kelurahan Tanjung Raman Kecamatan Prabumulih Selatan, kedua orang pelaku diamankan karena diduga melakukan pemerasan terhadap supir truck yang melintas di jalan Lingkar.

Kronologis kejadian bermula, pada hari Jumat tanggal 24 September 2021 sekira jam 08.45 WIB di jalan lingkar dekat desa Tanjung Menang kecamatan Prabumulih Selatan Kota Prabumulih, truck cunter 136 PS berisi paket indah logistik melintas diruas jalan tersebut. lalu di tengah jalan dari belakang pelaku yang berjumlah 2 orang tersebut menggunakan sepeda motor memepet mobil yang dikendarai korban.

Tiba-tiba pelaku langsung melintangkan sepeda motor tersebut kedepan mobil korban, kemudian salah satu pelaku menghampiri korban dengan menawarkan jasa pengawalan dan setelah itu terjadi cekcok mulut dan pelaku langsung memaksa mengambil uang sebesar Rp.250.000.- ( dua ratus lima puluh ribu rupiah ) dan mengambil 2 ( dua ) unit HP masing masing merk redmi 8 pro warna hitam dan merk samsung J5 warna putih.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp.3.500.000.- ( tiga juta lima ratus ribu rupiah ) sehingga korban melapor ke Polsek Prabumulih Timur.

Mendapat laporan tersebut Tim Opsnal Polsek Prabumulih Timur langsung melakukan penyelidikan, dan mengetahui keberadaan Handphone milik salah satu korban tersebut. Pada Hari Rabu tanggal 06 Oktober 2021 sekira jam 16.00 wib tim  yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Prabumulih Timur IPDA HARYONI AMIN,SH langsung menuju keberadaan HP milik korban tersebut di Desa Pagar Agung Kecamatan Rambang Kabupaten Muara Enim.

Dilokasi tim berhasil mengamankan 1 orang laki laki bernama Lensa, kemudian melakukan pelacakan penjual Handphine tersebut dan berhasil mengamankan pelaku pencurian dengan kekerasan atau pemerasan terhadap korban yaitu bernama HM, dari hasil introgasi pelaku mengakui bahwa dirinyalah yang telah melakukan pencurian dengan kekerasan atau pemerasan  bersama pelaku DIS.

Disaat tim melakukan proses penangkapan terhadap DIS pelaku HM memanfaatkan situasi dan berusaha kabur sehingga tim melakukan tindakan tegas terukur terhadap pelaku HM dari hasil Introgasi HM mengaku telah

melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan di jalan lingkar sebanyak 3 kali. Pelaku akan diancam pidana maksimal 9 tahun penjara, sebagaimana dimaksud dalam pasal 365  KUHP Atau Pasal 368 KUHP.

Kapolres Prabumulih AKBP SISWANDI, S.I.K., S.H., M.H melalui Kapolsek Prabumulih Timur AKP HERMAN ROZI, S.H., M.H yang didampingi oleh Kanit Reskrim  IPDA HARYONI AMIN, S.H saat dikonfirmasi membenarkan bahwa Polsek Prabumulih Timur telah berhasil mengamankan dua orang pelaku kasus Tindak Pidana Pencurian dengan Kekerasan atau Pemerasan yang dilakukan oleh kedua tersangka tersebut. (hms/dbs)

Komentar