oleh

Berharap Ada Bantuan, Anak Usia 5 Tahun di Pamarican Ciamis Tidak Punya Anus

CIAMIS | BBCOM | Seorang anak laki laki bernama Fatir Muhammad yang berusia 5 tahun, sejak lahir tidak dalam kondisi normal. Dia tidak memiliki lubang anus sejak lahir, dan saat ini Fatir, tinggal bersama ayahnya Iyan Antono (35), warga di Dusun Angsana, RT 28, RW 07, Desa Neglasari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Di keluarga kecilnya bapak Iyan, Fatir merupakan anak kedua dari Bapak Iyan Antono. Meskipun demikian kondisinya yang lahir tidak normal seperti anak pada umumnya, namun Fatir tetap tersenyum dan ceria.

Ketika di ditemui oleh awak media di rumahnya, Iyan Antono pada Jum’at siang (27/11/2020), menjelaskan bahwa Fatir, sempat menjalani operasi untuk membuat saluran, atau lubang anus buatan di perutnya. Dan hingga kini, lubang buatan yang terhubung dari saluran pencernannya itu masih berfungsi dengan baik.

BACA JUGA  Lupa Matikan Api, Rumah Warga Cisaga - Ciamis Nyaris Ludes Terbakar

“Ketika masih bayi, anak saya di operasi dan membuat lubang di perut, pasalnya apabila secara langsung di buatkan lubang lewat anus cukup berbahaya ketika itu, mengingat kondisi fisiknya masih balita”

“Alhamdulilah hingga kini, Fatir masih bisa buang air besar dengan lancar, meskipun lewat lubang yang di operasi di perut,” jelas Iyan kepada awak media.

Lanjut Iyan Antono, apabila Fatir ingin normal seperti pada anak umumnya, Fatir harus menjalani operasi kedua untuk membuat lubang pada bagian anusnya, namun hingga kini operasi tersebut belum dilakukan, dikarenakan, hingga saat ini pihak keluarga tidak memiliki biaya untuk dilakukan operasi.

BACA JUGA  Warga Bersama BPBD, Tagana Ciamis, Bersihkan Jalan Pasca Banjir di Banjaranyar

“Kini Fatir sudah berusia 5 tahun, namun kami belum bisa biaya untuk operasi, saya ingin melihat anak saya dalam kondisi normal seperti yang lain,” tutur Iyan.

Pihak keluarga bapak Iyan Antono berharap, ada yang mau mengulurkan tangan untuk berbagi, seperti para agnia atau donatur yang terketuk hatinya, sehingga anaknya dapat menjalani operasi yang ke dua.
(G/Hendra)

Komentar

Berita Terbaru