oleh

Begal Kambuhan Coba Melawan Saat Ditangkap Polisi Muratara

MURATARA | BBCOM | Berkai-kali lolos kejaran polisi, resedivis kambuhan asal Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara, akhirnya dipelor polisi. Tersangka diketahui bernama Dien Saputra, warga Dusun IV, RT 03, RW 03, Kelurahan Pantai, kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara.

Tersangka disergap Tim Kanit Pidum Sat Reskrim Polres Muratara Ipda Andri Firmansyah, Senin (15/5) sekitar pukul 19.00 WIB, di jalan Desa Pantai, Kecamatan Rupit. Karena melakukan perlawanan ke petugas dan hendak mencoba melarikan diri, polisi melumpuhkan kedua kaki tersangka dengan timah panas. Sepak terjang Dien Saputra di dunia kriminalitas khususnya di wilayah Muratara sudah tidak asing lagi. Berbagai kasus mulai dari pencurian, pembegalan dan pengancaman serta penganiayaan pernah dilakukan.

Kapolres Muratara, AKBP Ferly Rosa Putra, melalui Kasat Reskrim Polres Muratara AKP Tony Saputra mengungkapkan, saat ini baru ada dua laporan yang mereka kumpulkan untuk menjerat tersangka. Laporan pertama terkait aksi pembegalan di Desa Kertasari, Karang Dapo dan pencurian sepeda motor di Desa Pantai, Kecamatan Rupit.

“Awalnya Kami dapat informasi tersangka muncul di Kertasari dan langsung di intruksikan petugas untuk melakukan penangkapan. Karena mencoba melawan petugas makanya dilumpuhkan,” ungkap AKP Tony Saputra. Tersangka terlibat dalam aksi kriminalitas seperti pencurian dan kekerasan di Kecamatan Karang Dapo dan Kecamatan Rupit, akan dijerat pasal berlapis dengan pasal 365 dan 363 Curanmor KUHPidana.

“Untuk masyarakat yang mendapat informasi seputar kriminalitas silakan melapor ke pihak kepolisian sehingga laporan itu bisa ditindaklanjuti,” tegasnya. (hms/dbs)

Komentar